Lulusan Harvard Cetak Sejarah Jadi Wali Kota Termuda di Jepang

Ryosuke Takashima terpilih sebagai wali kota di usia 26 tahun.

.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Ryosuke Takashima (26 tahun) memenangkan pemilihan wali kota Ashiya, Prefektur Hyogo, Jepang pada Ahad (23/4/2023). Takashima dinobatkan sebagai wali kota termuda dalam sejarah Jepang dengan usia 26 tahun dua bulan. Lulusan Harvard Cetak Sejarah Jadi Wali Kota Termuda di Jepang. Foto: The Yomiuri Shimbun

MAGENTA -- Ryosuke Takashima (26 tahun) memenangkan pemilihan wali kota Ashiya, Prefektur Hyogo, Jepang pada Ahad (23/4/2023).

Takashima dinobatkan sebagai wali kota termuda dalam sejarah Jepang dengan usia 26 tahun dua bulan. Ia melampaui rekor sebelumnya, yakni Kotaro Shishida yang berusia 27 tahun saat terpilih sebagai wali kota Musashimurayama, Tokyo pada 1994.

Setelah mengobarkan kampanye akar rumput, presiden dari Ryugaku Fellowship, sebuah organisasi nirlaba berbasis di Kobe yang membantu mahasiswa Jepang mendaftar di universitas luar negeri, Takashima memenangkan pemilihan pertamanya melawan pejawat dan kandidat lainnya.

.

.

“Saya harap orang-orang akan melihat dan menilai saya bukan berdasarkan usia, tetapi hasil (yang akan saya capai). Saya bisa berlari karena saya masih muda. Saya ingin menjadikan Ashiya sebagai kota yang paling diinginkan di dunia untuk terus ditinggali,” kata Takashima setelah menerima laporan dia adalah menang, dilansir di Yomiuri Shimbun, Senin (24/4/2023).

Dia adalah lulusan SMP dan SMA Nada di Kobe. Dia keluar dari Universitas Tokyo sekitar empat bulan setelah masuk. Dia kemudian lulus dari Universitas Harvard di Amerika Serikat.

Selama kampanyenya, ia mendapatkan dukungan dari kaum muda melalui layanan jejaring sosial dengan bantuan mantan teman sekelas SMP dan SMA-nya.

BACA JUGA:

Asia Dikepung Suhu Setengah Mendidih, Warga Bisa Masak Telur di Bawah Matahari

Gelombang Panas Asia: Ciputat Catat Rekor Terpanas di Indonesia, Ini Penjelasan BMKG

Gelombang Panas Asia: Thailand Segera Bye Panas, Musim Hujan Diperkirakan Mei

Niat Puasa Syawal 6 Hari, Hukum, dan Waktu Pelaksanaannya

Pernah Ditanya Soal Perbedaan Waktu Hari Raya, Ini Jawaban Buya Hamka

 
Berita Terpopuler