Polda Metro Jaya: Arus Mudik Gelombang Pertama Mulai Besok

Polda Metro Jaya memprediksi arus mudik gelombang pertama akan terjadi besok.

Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Pekerja menyemprotkan air pada jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023). Polda Metro Jaya memprediksi arus mudik gelombang pertama akan terjadi besok.
Rep: Ali Mansur Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus mudik libur lebaran Idul Fitri 1444/2023 akan terjadi dalam dua gelombang atau dua waktu. Puncak arus mudik pada gelombang pertama akan dimulai besok Jumat (14/4) dan gelombang kedua diperkirakan terjadi pada pekan depan pada hari Selasa (18/4) dan Rabu (19/4). 

Baca Juga

“Diperkirakan Puncak arus mudik terjadi dua gelombang atau dua waktu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, di Polda Metro Jaya, Kamis (13/4/2023).

Selain itu pihak Polda Metro Jaya juga memprediksi arus balik juga terjadi dalam dua gelombang. Diperkirakan gelombang pertama akan dimulai pada hari Selasa (25/4). Lalu untuk gelombang yang kedua Puncak arus balik yang diperkirakan akan masuk ke Jakarta ya tentunya, ini tanggal 30 (April) sampai dengan tanggal 1 Mei 2023.

“Begitu juga pada puncak arus balik akan terjadi dua gelombang,” kata  Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

 
Berita Terpopuler