Rekor Kandang Borneo FC Menakutkan Tim Tamu

Pesut Etam hanya sekali menelan kekalahan dari 16 partai kandang.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)

KARTUMERAH – Borneo FC akan melakoni laga kandang dengan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023. Pesut Etam akan melayani Skuad Magenta di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (9/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Borneo FC memiliki rekor kandang yang sangat mentereng. Pada laga kandang terakhir kemarin, tuan rumah Pesut Etam mempecundangi juara bertahan Bali United FC dengan skor telak 5-1.

Borneo FC sebelumnya melumat tim tamu PSIS Semarang dengan skor 6-1. Pada 8 Maret 2023, mereka memaksa Persija Jakarta membawa pulang kekalahan 1-3.

Borneo FC telah menjalani laga bertajuk partai kandang sebanyak 16 kali. Dari jumlah tersebut, Pesut Etam hanya sekali menelan kekalahan saat takluk 1-3 dari menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-27.

Selebihnya Borneo FC mampu meraih kemenangan partai kandang sebanyak 11 kali. Empat laga kandang lainnya berakhir dengan skor imbang sama kuat.

Dari torehan gol, Borneo FC pun terbilang produktif dengan mencetak 41 gol dari 16 partai kandang. Mereka hanya kebobolan sebanyak 12 gol.

Borneo FC Samarinda saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 54 poin. Dari 32 pertandingan terakhir, klub berjuluk Pesut Etam itu mampu meraih 15 kemenangan, sembilan imbang dan delapan kalah.

Sementara, RANS Nusantara FC terpuruk di posisi juru kunci ke-18 klasemen dengan hanya mampu meraih 18 poin dari 32 pertandingan. Pasukan Burung Phoenix hanya mampu menorehkan tiga kemenangan dan sembilan hasil imbang dengan 20 laga lainnya berakhir kalah.

 
Berita Terpopuler