Bungkam MU, Pelatih Newcastle Justru Akui Sempat Frustrasi

Pada babak kedua Newcastle meraih hasil kerja keras mereka.

AP Photo/Jon Super
Sean Longstaff dari Newcastle bereaksi setelah melewatkan peluang untuk mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United, di stadion St. James Park di Newcastle, Inggris, Minggu, (02/04/2023).
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- The Magpies unggul 2-0 atas MU di Stadion St James Park, Ahad (2/4/2023) malam WIB. Howe melihat timnya lebih dominan nyaris di sepanjang pertandingan. Namun gol-gol baru tercipta selepas jeda.

Baca Juga

"Kami memiliki beberapa momen sejak Piala Dunia, di mana kami tidak mencetak gol, yang seharusnya bisa kami lakukan. Babak pertama dalam laga ini, adalah contoh lain dari hal itu, di mana kami frustrasi tidak bisa memimpin," kata juru taktik berusia 45 tahun ini, dikutip dari chroniclelive.co.uk, Senin (3/4/2023).

Berjalannya waktu, tuan rumah tak menurunkan intensitas. Mereka menunjukkan performa serupa seperti di 45 menit awal. Hasilnya terlihat.

Gawang kubu tamu akhirnya bobol juga. Masing-masing lewat sundulan Joe Willock pada menit ke-65. Kemudian Callum Wilson, sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir.

"Kami membutuhkan kesabaran, dan kami merasa, jika kami tampil dengan cara yang sama di babak kedua, gol akan datang dengan sendirinya, dan itu terjadi," ujar Howe.

Sebelumnya, kedua kubu bertemu di final Piala Carabao, beberapa pekan lalu. Newcastle ditaklukkan sang rival di Wembley.

Hasil demikian menghadirkan kekecewaan. Pada saat yang sama, mereka memiliki motivasi untuk melakukan pembalasan. Kali ini, pasukan hitam putih menunjukkan kedigdaayaan atas setan merah.

"Kami fantastis, solid di belakang, dan berhasil mendapatkan dua gol," ujar Wison.

Bek Newcastle, Dan Burn merasa kubunya baru saja menjalani momen istimewa. Semua tampil hebat di lapangan. Ia senang mereka menang tanpa kebobolan.

 

 
Berita Terpopuler