Les Truval Gandeng Azel Dinangga Garap Lagu "Pembual"

Azel Dinangga bernyanyi sekaligus menulis lirik lagu.

network /Shelbi Asrianti
.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Partner

(Dok Les Truval)

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kehidupan, macam-macam pecundang bisa ditemui di sekitar. Bisa jadi, sosok itu justru adalah diri sendiri. Sosok yang memilih menghindar dari kenyataan atau melarikan diri dari masalah, lantaran tidak berani menghadapinya.

Band rock alternatif asal Tangerang, Les Truval, menangkap fenomena tersebut dan menjadikannya bahan renungan bersama. Kontemplasi itu tertuang dalam lagu berjudul "Pembual" yang sudah bisa didengarkan lewat berbagai platform musik digital.

Les Truval beranggotakan M Ari Wibowo (vokal), Abdillah Ramdhani (bas), Bagas Wicaksono (gitar), Rinto Wijanarko (gitar), dan Abdurohman (drum). Kali ini, band menggandeng solois Azel Dinangga dalam penggarapan single teranyar itu, yang bernyanyi sekaligus menulis lirik lagu.

"Pembual" menjadi catatan pengalaman Azel sebagai interpretasinya mengenai perjalanan pribadi melihat kehidupan dan lingkungan beberapa waktu ke belakang. Lirik yang ditulis jebolan kompetisi The Voice itu lantas dibalut musik gubahan Abdillah Ramdhani, pemain bas Les Truval.

"Sehingga menjadikan lagu ini satu kesatuan utuh untuk menyampaikan cerita soal pembual, atau pecundang," kata Les Truval melalui pernyataan resminya. Dengan latar belakang selera musik para personel yang berbeda-beda, pada lagu "Pembual", Les Truval mengusung nuansa baru yang lebih rock dan punchy.

Terbentuk sejak 2019, Les Truval konsisten merilis karya-karyanya secara independen, baik single, album mini (EP), hingga album penuh. Hadirnya single "Pembual" didapuk menjadi pembuka untuk album Les Truval berikutnya yang direncanakan rilis tahun ini.

Karya debut Les Truval bermula sejak single "Like Adams" pada 2020, lantas single "Suasana" pada 2021, kemudian album perdana bertajuk Kotor. Pada 2022, EP Les Palm Celebration dirilis dengan dua single cover lagu dari band Magnolia Celebration dan Palm Trees.

Selanjutnya, masih di 2022, single "Obsesi" pun dirilis. Kini di 2023, selain merilis single "Pembual", Les Truval tengah mempersiapkan album kedua dengan rencana 10 lagu, dibalut musik yang akan berbeda dari album sebelumnya.

 
Berita Terpopuler