Cara Buat Gorengan Tahu Bihun yang Nikmat dan Gurih untuk Menu Buka Puasa

Gorengan adalah makanan favorit di kalah berbuka puasa

network /Rahmat Fajar
.
Rep: Rahmat Fajar Red: Partner

Gorengan Tahu (dok. republika)

NYANTRI--Gorengan tahu adalah menu favorit buka puasa. Makanan ini adalah makanan ringan yang sering dijadikan menu pembuka selain kurma saat membatalkan puasa. Karena itu, gorengan tahu sangat laris di bulan puasa.

Namun Anda juga sebenarnya bisa membuat sendiri di rumah apabila memiliki waktu luang, khususnya di waktu libur. Bagi ibu-ibu atau siapa saja yang ingin mencoba membuat gorengan tahun yang nikmat dan gurih, Nyantri akan mempersembahkan cara membuat gorengan tahu yang nikmat nan gurih dilansir dari berbagai sumber:

Bahan

1. Siapkan tahu

2. Potong-potong sesuai kebutuhan

3. Bihun yang sudah dimasak

4. Wortel diiris

5. Garam secukupnya

6. Suing bawang merah secukupnya

7. Suing bawang putih secukupnya

8. Merica

9. 150 gr tepung terigu

10. 1 batang daun bawang diiris

11. 200-220 ml air

Cara membuatnya:

1. Siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, garam, irisan daun bawang. Lalu tuang air sedikit demi sedikit hingga adonan mengental agak padat. Koreksi rasa, sisihkan.

2. Rendam bihun ke dalam air hangat hingga lunak, tiriskan.

3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan potongan wortel dan aduk rata. Masukkan bihun dan tambahkan garam, merica, dan irisan kol. Aduk rata hingga bumbu meresap.

4. Koreksi rasa, angkat lalu gunting-gunting. Ambil tahu lalu belah salah satu sisinya, kemudian isi dengan bihun goreng. Celupkan ke dalam adonan basah, lakukan sampai adonan habis.

5. Goreng ke dalam minyak panas hingga matang kecoklatan, angkat. Sajikan dengan saus sambal agar lebih nikmat. dan gurih

Artikel Menarik Lainnya: https://nyantri.republika.co.id/posts/208663/7-masjid-di-yogyakarta-yang-sediakan-takjil-gratis

https://nyantri.republika.co.id/posts/208539/bebas-pilih-ini-link-download-ngaji-alquran-30-juz-bagus-di-bulan-ramadhan

https://nyantri.republika.co.id/posts/208535/doa-ramadhan-hari-ke-10-agar-dekat-kepada-allah

 
Berita Terpopuler