Infografis Manchester City vs Liverpool: Misi Juara Vs Empat Besar

City akan berupaya menaklukkan Liverpool untuk memberikan tekanan kepada Arsenal.

Dok Republika
Pep Guardiola akan beradu taktik dengan Jurgen Klopp saat Manchester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023)
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City akan melakoni duel bigmatch kontra rival terdekatnya musim lalu dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, Liverpool, di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) pukul 18.30 WIB. City akan berupaya menaklukkan Liverpool untuk memberikan tekanan kepada Arsenal, sementara the Reds bertekad mencuri angka demi menjaga harapan finis di empat besar

Fakta Jelang Laga

- Manchester City berada dalam kondisi yang sangat baik sebelum jeda internasional, dengan meraih 6 kemenangan beruntun di semua kompetisi. 

- City tidak terkalahkan sejak tumbang 1-0 di markas Tottenham Hotspur pada Februari.

- Manchester City hanya kalah satu kali dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Liverpool (menang 7, imbang 5).

- City juga baru kalah sekali di kandang musim ini.

- Liverpool berusaha untuk menyelesaikan dua kemenangan di liga atas City dalam semusim untuk kedua kalinya dalam 17 musim terakhir.

- Liverpool hanya meraih 12 poin dari 13 laga tandang Premier League musim ini (menang 3, imbang 3, kalah 7), dibandingkan dengan 30 di kandang. 

- Setelah menghancurkan Manchester United 7-0, Liverpool kalah beruntun di kandang Bournemouth dan Real Madrid untuk kehilangan posisi dalam perebutan posisi empat besar dan tersingkir dari Liga Champions. 

- Phil Foden tak bisa bermain karena operasi usu buntu sementara Erling Haaland juga diragukan memperkuat City.

- Luis Diaz kemungkinan bisa dimainkan sebagai pemain pengganti untuk Liverpool setelah pulih dari cedera.

 

Sumber: Reuters, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler