Jadwal Imsak dan Buka Puasa Gresik Hari Ini, 31 Maret 2023

Jadwal sholat untuk wilayah Gresik dan sekitarnya

network /Muhyiddin Yamin
.
Rep: Muhyiddin Yamin Red: Partner

Jadwal Imsak Gresik hari ini, 31 Maret 2023

BOYANESIA -- Umat Islam sudah memasuki hari ke-9 Ramadhan 1444 H dan masih banyak masyarakat Indonesia yang mencari jadwal imsak dan buka puasa, termasuk di Kabupaten Gresik dan sekitarnya.

Jadwal Imsak dan buka puasa banyak dicari karena sangat terkait dengan aktivitas umat Islam di bulan Ramadhan. Pada bulan yang suci ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Sedangkan ibadah puasa sendiri hukumnya wajib bagi umat Islam yang sudah baligh.

Allah SWT berfirman dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 183,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ.

Artinya: “Wahai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. (Berpuasa) agar kamu bertakwa.”

Dalam pelaksanaannya, umat Islam akan menjalani ibadah puasa sejak waktu Imsak. Kemudian, akan berbuka puasa pada saat waktu Maghrib tiba.

Untuk memudahkan umat Islam berpuasa, berikut kami informasikan waktu imsak dan buka puasa pada 31 Maret 2023 atau 9 Ramadhan 1444 H, khususnya untuk wilayah Gresik dan Pulau Bawean. Inilah dia!

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini, 31 Maret 2023

Imsak : 04.08 WIB

Subuh : 04.18 WIB

Dhuha : 05.57 WIB

Dzuhur : 11.37 WIB

Ashar : 14.52 WIB

Maghrib: 17.38 WIB

Isya : 18.47 WIB

Jika ingin menetahui jadwal lengkap imsak dan buka puasa selama Ramadhan 2023 untuk wilayah Gresik, sobat juga bisa mengaksesnya melalui tautan berikut ini: Jadwal Imsakiyah Gresik dan Pulau Bawean Ramadhan Ramadhan 1444 H

Selamat menunaikan ibadah puasa..

Baca Juga:

Urutan Wirid dan Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir

Meresapi Nasihat Ramadhan, Puisi Gus Mus

Hikmah di Balik Puasa Ramadhan

Tuntunan Rasulullah Menyambut Ramadhan 2023

Para Filsuf dan Binatang Pun Berpuasa

Ngaji Syaban: Kisah Amalan Puasa 8 Nabi Terdahulu

 
Berita Terpopuler