Bacaan Doa Hari ke-7 Puasa Ramadhan

Salah satu amalan yang dianjurkan saat Ramadhan adalah membaca doa.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Umat muslim melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di Masjid Al Lathiif, Jalan Saninten, Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/3/2023). Pengurus DKM Al Lathiif menggelar Sholat Tarawih serta mengadakan berbagai kegiatan keagamaan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Foto: Republika/Abdan Syakura

MAGENTA -- Hari ke-7 puasa Ramadhan 1444 Hijriyah jatuh pada Rabu, 29 Maret 2023. Menyambut hari ke-7 puasa, terdapat doa yang bisa dibaca umat Islam.

Doa hari ke-7 puasa Ramadhan 

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ فِيْهِ عَلَى صِيَامِهِ وَ قِيَامِهِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مِنْ هَفَوَاتِهِ وَ آثَامِهِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ ذِكْرَكَ بِدَوَامِهِ

بِتَوْفِيْقِكَ يَا هَادِيَ الْمُضِلِّيْنَ

Allahumma a’inni fihi ‘ala shiyamihi wa qiyamihi wa jannibni fihi min hafawatihi wa atsamihi warzuqni fihi dzikrika bidawamihi bitaufiqika Ya hadiyal mudhillin.

Artinya:

Ya Allah, bantulah aku untuk berpuasa dan salat malam serta jauhkan aku dari kesia-siaan dan perbuatan dosa. Anugerahi aku di dalamnya dengan dawamnya ingat pada-Mu dengan taufik-Mu wahai yang menunjuki orang tersesat.

Baca juga: Niat Sholat Tahajud Lengkap dengan Doa, Istighfar, dan Keistimewaannya

Keutamaan bulan Ramadhan terdapat dalam Surah Al Baqarah ayat 185.

Allah SWT berfirman, "Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Alquran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur."

Baca juga:

Penulis Wahyu Alquran di Zaman Rasulullah Ada 43, Ini yang Paling Terkenal

On This Day: 28 Maret 1830, Belanda Tangkap Pangeran Diponegoro Saat Berunding

Dalil Kewajiban Puasa Ramadhan

Kesederhanaan Bung Hatta: Ironi Sepatu Bally tak Terbeli dan Tas Branded Istri Pejabat

Niat Puasa Ramadhan, Arab, Latin dan Terjemahan

 
Berita Terpopuler