WhatsApp Kembangkan Fitur Pesan Video untuk Pengguna iPhone

Pengguna akan bisa mengirim pesan video hingga 60 detik.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya di Jakarta. WhatsApp Kembangkan Fitur Pesan Video untuk Pengguna iPhone. Foto: Antara/Reno Esnir

MAGENTA -- WhatsApp baru-baru ini merilis aplikasi Windows baru yang memuat lebih cepat. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video grup hingga delapan orang dan panggilan audio hingga 32 peserta.

Laporan terbaru oleh WABetaInfo, dikutip dari Indian Express, Ahad (26/3/2023), menunjukkan pengembang sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna iPhone mengirim pesan video pendek hingga 60 detik.

Meskipun fitur tersebut saat ini tidak tersedia bahkan untuk aplikasi versi beta, sepertinya kemampuan mengirim pesan video pendek akan bekerja serupa dengan cara pengguna mengirim pesan audio. Artinya, yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk dan menahan tombol kamera saat merekam pesan video.

Baca juga: Cara Cek Apakah iPhone Anda Sudah Harus Ganti Baterai

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah pesan video ini akan dienkripsi end-to-end dan pengguna tidak akan dapat menyimpan atau meneruskan pesan ini, tetapi WhatsApp memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar. Sampai sekarang tidak diketahui apakah dan kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur pesan video ke semua orang.

Jadi mungkin perlu beberapa saat sebelum diluncurkan ke semua orang. Awal bulan ini, WhatsApp meluncurkan beberapa fitur baru, seperti kemampuan menyetujui peserta grup, tampilan layar terbagi pada tablet Android, tautan panggilan untuk Windows, dan banyak lagi.

Baca juga:

Kesederhanaan Bung Hatta: Ironi Sepatu Bally tak Terbeli dan Tas Branded Istri Pejabat

Niat Puasa Ramadhan, Arab, Latin dan Terjemahan

On This Day: 26 Maret 1968, Soeharto Terima Mandat Jadi Presiden Gantikan Sukarno

 
Berita Terpopuler