Peringati Earth Hour, Warga Depok Diimbau Matikan Lampu Selama Satu Jam

Imbauan mematikan lampu pada 25 Maret 2023, pukul 21.00-22.00 WIB.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

Peringati Earth Hour pada 25 Maret 2023 selama satu jam yakni pukul 21.00-22.00 WIB.

ruzka.republika.co.id--Peringati Earth Hour pada 25 Maret, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau seluruh warga untuk mematikan lampu selama 60 menit. Imbauan mematikan lampu pada 25 Maret 2023, pukul 21.00-22.00 WIB ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penyelamatan alam.

"Ini sebagai tindakan dan penyelamatan alam, serta pengendalian perubahan iklim, bergabunglah bersama kami dan berikan 60 menit untuk bumi," ujar Idirs yang disampaikan melalui kanal Youtube pribadinya, Sabtu (25/03/2023).

Menurut Idris, pihaknya juga menyerukan kepada warga untuk menciptakan upaya nyata bagi bumi. "Mari bergerak sekarang dan ciptakan The biggest hour for earth. Ini aksiku 1 jam untuk bumi," tuturnya.

Selebrasi peringatan Earth Hour dilaksanakan di Mal Pesona Square. Tidak hanya masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) juga mengajak seluruh pemilik usaha maupun stakeholder untuk ikut merayakan serta melakukan aksi nyata.

"Aksi nyata bisa juga diterapkan dengan perilaku hemat energi dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya mematikan listrik yang tidak terpakai dan menggunakannya secara bijak," pungkas Idris. (Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler