Peringati Supersemar, Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Aplikasi Canva

Pelatihan dalam bentuk teori dan praktik.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

Dosen Universitas BSI memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Canva kepada staf kantor Yayasan Al Muhajirin Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/03/2023). Foto : dok

Kampus— Dalam rangka memperingati hari Surat Perintah 11 Maret 1966 (Supersemar) Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika Kampus PSDKU Kota Bogor mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan diselenggarakan secara hybrid di kantor Yayasan Al Muhajirin Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/03/2023).

Ketua Panitia PM Susi Susilowati mengatakan pelatihan diikuti oleh 30 staf Yayasan Al Muhajirin. Pelatihan yang diberikan adalah bagaimana menggunakan aplikasi Canva. Latar belakang diadakan pelatihan karena para staf Al Muhajirin kurang memiliki kompetensi dalam desain grafis.

Kegiatan PM diselenggarakan pukul 10.00 sampai 12.00 WIB secara hybrid (luring dan daring). Pelaksanaan secara luring dilakukan di kantor Yayasan Al Muhajirin dan secara daring melalui zoom meeting.

Dosen Universitas BSI berfoto bersama staf kantor Yayasan Al Muhajirin Bogor usai memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Canva di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/03/2023). Foto : dok

Dosen Universitas BSI selain membagikan modul pelatihan, juga langsung memberikan praktek bagaimana menggunakan aplikasi Canva, sehingga peserta pelatihan dapat memahami dan menguasai materi dengan baik, sehingga mereka bisa langsung menggunakan dengan baik untuk membantu pekerjaannya.

Ketua Yayasan Muhajirin Hasanudin, sebagai dalam sambutannya mengatakan pelatihan cara membuat desain menggunakan aplikasi Canva sangat membantu stafnya dalam membuat laporan dan kegiatan lainnya yang membutuhkan desain.

“Ke depannya saya berharap kemampuan pegawai harus melek dalam menggunakan teknologi informasi demi melayani masyarakat menjadi lebih cepat dan professional,” katanya.

Panitia PM Universitas BSI terdiri dari Ketua Panitia Susi Susilowati, Tutor Omar Pahlevi, A A Gede Ajusta, dan Suwarsito. Merkeka dibantu dua mahasiswa, Ahmad Firdaus Hirana sebagai asisten tutor dan Raineflow Masjuri sebagai administrasi.

(maya)

Baca juga :

Dosen Universitas BSI Bagikan Kiat Menggunakan Media Sosial untuk Menjalankan Bisnis

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Dosen UBSI Beri Pelatihan Membangun Brand Image Melalui Digital Marketing

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pengisian SPT Tahunan Pajak Penghasilan

Remaja Perlu Tahu tentang Kesehatan Reproduksi Agar Terhindar dari Seks Bebas

Mahasiswa Universitas BSI Gelar Webinar Public Speaking

Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas BSI Terus Tingkatkan Kualitas

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui komen di bawah ini atau melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

 
Berita Terpopuler