Ingin Bertahan di Real Madrid, Asensio Harus Terima Pemotongan Gaji

Real Madrid ingin Asensio bertahan di klub untuk tiga musim ke depan.

AP/Manu Fernandez
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.
Rep: Fitriyanto Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah mengajukan tawaran kontrak pembuka yang rendah kepada Marco Asensio. Marca dilansir Tribal Football, Kamis (9/3/2023), melaporkan, Asensio ingin bertahan di Real Madrid dan klub ingin menahan lebih lama sang penyerang.

Dengan keinginan yang sama dari kedua belah pihak, tampaknya perpanjangan kontrak Asensio yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023, akan segera terjadi.

Akan tetapi, kesepakatan saat ini terhenti karena perbedaan kondisi yang diinginkan oleh sang pemain, yang diwakili oleh sang agen, Jorge Mendes. Real Madrid dinilai tidak fleksibel dalam negosiasi itu.

Asensio menerima tawaran perpanjangan kontrak beberapa bulan yang lalu, namun ia tidak menerima proposal Madrid sekitar setengah juta euro lebih rendah dari yang diterimanya saat ini.

Ketika sang pemain meminta kenaikan gaji yang akan membuatnya menerima enam juta euro per musim, Madrid, untuk saat ini, percaya bahwa proposal klub (lebih dari 4 juta euro bersih per tahun) sesuai dengan performa si pemain dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk kemungkinan yang bisa ditawarkan sang pemain di masa depan.

Real Madrid ingin Asensio bertahan di klub untuk tiga musim ke depan, namun tidak dengan harga berapa pun. Klub menganggapnya sebagai pemain top, namun levelnya telah menurunkan menjadi pemain lapis kedua di mata manajemen. Asensio kehilangan status sebagai pemain inti yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler