Ini Desain Sampul Video Game Terbaik Sepanjang Masa

Desain game yang sederhana lebih memiliki banyak peminat daripada yang terkesan ramai.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: Gamespot

IBUGAME -- Sebelum internet memudahkan memperoleh game hanya dengan mengunduh aplikasi, gamer harus datang ke toko dan memilih game yang mereka inginkan untuk dibeli dan dimainkan. Hal pertama yang menjadi perhatian gamer adalah bagaimana desain sampul game menarik minat mereka untuk dimainkan.

Penting bagi pembuat game untuk mendesain sampul semenarik mungkin untuk menarik perhatian. Tak sedikit pembuat game gagal merepresentasikan game mereka ke dalam desain sehingga permainan tersebut menjadi kurang peminat.

Desain game tidak harus selalu mencolok. Seringkali, desain yang sederhana lebih menarik minat gamer daripada desain yang terkesan 'norak'.

Ini pilihan desain sampul game terbaik yang pernah ada versi Gamespot, dilansir Ahad (5/3/2023).

Super Mario Bros 3

Hari-hari ini, desain boks video game dibuat dengan sangat detail dengan memamerkan banyak karakter dan senjata, sehingga gamer tahu apa yang akan mereka kerjakan. Tetapi, pada 190-an, Nintendo hanya membutuhkan gamer untuk tahu kalau Mario telah kembali.

Target pasar Mario bukan lagi anak-anak, melainkan orangtua mereka. Angka '3' raksasa di desain memperjelas kalau ini adalah permainan terbaru.

Red Dead Redemption II

Rockstar Games tahu bagaimana melakukan seni kotak. Red Dead Redemption II adalah salah satu sampul terbaik mutlaknya. Dengan protagonis Arthur Morgan menjulang di seluruh desain, ditampilkan dalam siluet ketika mereka bergerak menunggang kuda, itu menangkap semangat penjahat dari permainan dengan sempurna.

Secara harfiah dan metaforis, matahari terbenam di Old West yang klasik saat Red Dead Redemption 2 dimulai, seperti yang dapat kalian lihat dengan jelas dalam karya seni ini.


Nier Automata (Japanese version)

Mempertimbangkan kinerja komersial Nier Game yang pertama di Amerika Utara, tidak terlalu mengejutkan bahwa tim pemasaran memilih untuk menekankan kehancuran dan kekacauan dunia pascaapokaliptik pada sampulnya untuk Nier Automata daripada menampilkan momen suram. Namun, khalayak Jepang menerima sampul yang jauh lebih resonan secara emosional.

Sekarang gim ini adalah kisah sukses yang sukses besar, mudah untuk memilih seni sampul yang lebih baik.

Versi Jepang (tersedia sebagai sampul reversibel di Barat untuk edisi tertentu) menampilkan tiga protagonis yang berdiri bersama, terluka tetapi tidak mau mengakui kekalahan. Ini adalah citra sederhana dan indah yang menangkap esensi permainan jauh lebih dari "api dan pedang".

Pokemon Red and Blue

Pokemon adalah salah satu waralaba terbesar di seluruh dunia saat ini. Tetapi pada 1998, penonton Barat hanya berkenalan dengan monster pertempuran.

Game pertama yang kami dapatkan adalah Pokemon Red and Blue, yang masing-masing menampilkan Pokemon starter yang berevolusi di sampulnya. Mereka adalah desain sederhana, karakter pada latar belakang merah untuk merah dan blastoise pada latar belakang biru untuk biru, tetapi sampulnya tetap abadi karena ini.

Mereka digambar tangan dengan detail dan kreativitas yang membuat game modern-bahkan game Pokemon modern-tidak ada kekurangan, dan mereka masih memberi kalian ide bagus tentang apa yang diharapkan dalam permainan itu sendiri.

Sonic the Hedgehog

Nintendo telah membawa kembali industri video game rumahan dari keruntuhan hampir total dengan karakternya yang menggemaskan, termasuk Mario yang sangat populer. Tentu saja, dengan membuat karakter dengan sikap yang jauh lebih banyak.

Sampul Sonic the Hedgehog memberi tahu kalian apa yang perlu Anda ketahui tentang permainan. Di latar belakang adalah salah satu tahap permainan, loop penuh yang terlihat untuk memberi tahu bahwa kalian akan berjalan sangat cepat. Namun, yang lebih penting dari itu adalah Sonic sendiri, lengkap dengan senyum pemberontak yang membuat kita tahu ini bukan untuk bayi.

Tidak, ini adalah permainan untuk anak-anak besar, jadi ambil soda dan balikkan topimu ke belakang.

 
Berita Terpopuler