Will Smith Unggah Video Candaan Tentang Aksinya Menampar Chris Rock di Oscar

Sebagian warganet menganggap video Will Smith itu kocak.

AP Photo/Chris Pizzello
Wajah aktor Will Smith tampak basah oleh air mata saat menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Aktor Terbaik dalam gelaran Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (27/3/2022). Smith meraih penghargaan itu atas perannya dalam film King Richard.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Will Smith menimbulkan kontroversi besar ketika ia menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 setelah komedian tersebut membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith. Terlepas dari semua reaksi yang ia terima setelah insiden tersebut, Smith kini membagikan candaan tentang hal itu dalam video baru yang diunggah ke TikTok.

Dalam video tersebut, Smith menunjukkan dirinya sedang mendengarkan konten TikTok dari akun @missmoneyworking. Kreator konten itu menjelaskan bahwa benda mati bisa memberi tahu apa yang mereka pikirkan tentang kita.

"Tahukah kamu bahwa kamu bisa memilih objek apa saja, melihatnya, dan menanyakan pendapatnya tentang kamu? Kamu bisa akan mendapatkan jawabannya lewat intuisi pikiran sendiri," kata kreator konten TikTok tersebut.

Sewaktu kreator konten tersebut memberikan contoh benda apa saja yang bisa digunakan untuk latihan semacam itu, Smith menengok ke samping dan mengambil sesuatu yang tidak terlihat oleh kamera. Dia kemudian mengulurkan tangan dan mengeluarkan piala Oscar-nya, memberikan ekspresi emosional yang berlebihan pada kamera, sebelum akhirnya kembali menatap piala tersebut.

Baca Juga

Smith mengakhiri video dengan membuka mulutnya, mungkin untuk menanyakan pendapat piala tersebut tentang dirinya. Video tersebut tampaknya hanya sebuah lelucon, dan begitulah tanggapan dari para pengikutnya.

"Setidaknya dia punya selera humor," tulis seseorang dengan tiga emoji tertawa, seperti dilansir Fox News, Kamis (23/2/2023).

"Jika kamu tidak bisa menertawakan diri sendiri. LOL, saya menyukainya," kata pengguna lain.

Sementara itu, ada juga warganet lain yang tidak menghargai lelucon Smith. Salah satu warganet menyarankan agar piala tersebut mengatakan kepadanya, "Kamu tidak pantas mendapatkanku".

Saat mempersembahkan penghargaan pada upacara Oscar 2022, Rock membuat lelucon yang ditujukan kepada Pinkett Smith yang merujuk pada kepalanya yang botak. Aktris sekaligus istri Will Smith itu menderita alopecia, sebuah kondisi medis yang menyebabkan kerontokan rambut.

Pinkett Smith tampak tidak senang dengan komentar tersebut. Beberapa detik kemudian, Smith berdiri dari tempat duduknya, menaiki tangga menuju panggung, dan menampar Rock.

"Jauhkan nama istri saya dari mulutmu!" kata Smith sambil berjalan kembali ke kursinya.

Smith diizinkan untuk tetap berada di acara tersebut, bahkan memenangkan penghargaan Aktor Terbaik. Dalam pidatonya, ia meminta maaf kepada Academy dan rekan-rekan sesama nominator dan bergurau bahwa ia berharap mereka akan mengizinkannya kembali di masa depan.  Academy kemudian mengumumkan bahwa Smith dilarang menghadiri acara tersebut selama 10 tahun ke depan.

 
Berita Terpopuler