Berikut Rekap Grup Alpha di VCT LOCK//IN Sao Paulo

Sebanyak 16 tim dari grup tersebut sudah menyelesaikan pertandingannya.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: twitter/@valesports_br

IBUGAME -- Turnamen pertama dari rangkaian turnamen tahunan VALORANT Champions Tour (VCT) 2023, VCT LOCK//IN Sao Paulo, telah menyelesaikan tahap awal dari satu grup. Artinya, turnamen pembuka itu baru saja menyelesaikan pertandingan grup Alpha, dimana grup ini berisikan 16 tim, dan berlangsung pada 14-16 Februari minggu ini.

Dari 16 tim grup Alpha yang bertanding di VCT LOCK//IN Sao Paulo, mulai menunjukkan pergerakan yang mana ada delapan tim yang gugur, dan delapan tim yang lolos ke babak selanjutnya. Mengingat, turnamen tersebut mengusung format single elimination, yang artinya tidak ada kesempatan kedua bagi tim yang gugur untuk bertarung kembali. Lalu, seperti apa pertarungan 16 tim pada grup Alpha?

VCT LOCK//IN Sao Paulo dibuka dengan pertarungan antara KOI vs NRG. Namun, NRG yang berisikan mantan-mantan pemain OpTic Gaming dan FunPlus Phoenix (FPX) seperti ardiis, Victor, FNS, crashies, sukses memulangkan KOI dengan skor 2-0. Sebaliknya, Giants yang juga bernasib sama dengan dua tim diatas yang sama-sama pendatang baru, juga menunjukkan performa terbaiknya di VCT LOCK//IN Sao Paulo ini. Dengan menghadapi Detonation FocusMe, dengan mudahnya Giants menaklukkan tim tersebut dengan skor 2-0.

Selanjutnya pertarungan antara LOUD selaku juara VALORANT Champions 2022, menghadapi Gen.G Esports. Tidak perlu menebak lagi, kampiun turnamen puncak tersebut dengan mudahnya membabat Gen.G Esports 2-0 di turnamen pembuka ini. Terlebih lagi, LOUD masih kuat seperti tahun lalu, walaupun ditinggal Sacy dan pANcada yang merapat ke tim Sentinels.

Pertarungan tim pendatang baru, Karmine Corp, kontra FPX, justru dimenangkan oleh tim baru tersebut. Tim yang diisi oleh mantan pemain Team Liquid seperti ScreaM dan Nivera ini, sukses membuat tim barunya menang 2-1 serta melangkah ke babak selanjutnya. Hasil serupa juga diraih oleh DRX saat menghadapi BBL Esports, dimana wakil Korea Selatan ini menumbangkan wakil Turki tersebut 2-1.

Duel panas antara Cloud9 dan Paper Rex justru menarik perhatian komunitas dan penonton dari VCT LOCK//IN Sao Paulo. Duel kedua tim ini menarik mengingat Cloud9 yang diisi oleh pemain seperti Zellsis dan yay, menghadapi Paper Rex yang menjadi tim terkuat di wilayah Asia Tenggara. Diluar dugaan, Paper Rex menelan kekalahan telak 2-0 dari wakil Amerika Utara tersebut.

Team Heretics juga bernasib serupa dengan Paper Rex. Menghadapi Evil Geniuses (EG) di VCT LOCK//IN Sao Paulo, tim yang sudah lama hilang dari kompetitif VALORANT, belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil, Team Heretics pun takluk oleh EG dengan skor 2-0.

Terakhir, pertarungan grup Alpha di VCT LOCK//IN Sao Paulo kali ini, ditutup dengan pertarungan antara MiBR kontra Talon Esports, yang diisi oleh beberapa mantan pemajn dari tim X10 Esports, sebut saja Crws, Foxz, dan Sushiboys. Tim asal Thailand ini sukses menumbangkan wakil Brasil tersebut dengan skor 2-0.

Itulah rekap pertandingan 16 tim dari grup Alpha di VCT LOCK//IN Sao Paulo. Dengan hasil tersebut, sudah terdapat delapan tim yang akan bertanding di babak berikutnya. Diantaranya NRG vs Giants, LOUD vs Karmine Corp, DRX vs Cloud9, dan Evil Geniuses vs Talon Esports. Delapan tim yang lolos ini kembali bertarung pada tanggal 18 hingga 19 Februari.

 
Berita Terpopuler