Sebelum Aming, Ini Deretan Artis yang Memilih Jalan Hijrah

Sebelum komedian Aming, sejumlah artis juga telah memilih jalan untuk hijrah.

Instagram Dimas Seto
Ustaz Abdul Somad (kedua dari kiri) bersama tiga artis tanah air: Dude Harlino (paling kiri), Dimas Seto (kedua dari kanan) dan Teuku Wisnu (paling kanan). Sebelum komedian Aming, sejumlah selebritas juga telah memilih jalan untuk hijrah.
Rep: Fergi Nadira Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komedian dan artis, Aming mengejutkan dunia maya lantaran menunjukkan niatnya untuk berhijrah. Sebelum Aming, beberapa artis Tanah Air juga memantapkan dirinya untuk berhijrah dan istiqomah hingga saat ini.

Baca Juga

Pasangan artis kompak hijrah yaitu Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Sebelum menikahi keduanya lebih dahulu menetapkan diri untuk berhijrah. Sementara Shireen Sungkar memakai hijab setelah dirinya menikah dengan Teuku Wisnu, tepatnya pada 2014.

Selain itu ada pasangan Alyssa Soebandono dan Dude Herlino yang menikah pada 2014 lalu dan kini memilih untuk berhijrah. Sejak memutuskan untuk menikah dengan Dude Herlino, Alyssa memilih untuk berhijab. Bahkan pasangan ini menjadi salah satu pasangan inspiratif untuk para muslimin dan muslimah muda.

Tidak ketinggalan, pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga menjadi salah satu pasangan yang berhijrah. Setelah Zaskia memutuskan untuk menggunakan hijab, kini pasangan tersebut menjadi pasangan yang lebih religius. Keduanya membangun pesantren di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto termasuk pasangan yang kompak berhijrah. Awalnya...

Awalnya Dhini masih belum memutuskan berhijab setelah menikah dengan Dimas Seto. Namun beriring waktu dan proses, Dhini akhirnya memantapkan dirinya untuk berhijab. Kini keduanya semakin memperdalam agama Islam dan pasangan artis ini tetap romantis setelah 13 tahun menikah.

Selain itu dari kalangan musisi, Uki, mantan personel band Noah memutuskan hengkang dari band karena ingin fokus pada pengembangan dirinya di Islam. Ia memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya itu pada 2019 dan mengumumkannya di akun Instagramnya @uki_kautsar.

Uki eks Noah (kiri) dan Deryansha Azhary (mantan pemain bas Vierra). Mereka menjadi bagian dari artis yang memutuskan berhijrah. - (Tangkapan layar Youtube Kasih Solusi milik De)

"Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu gol dalam hidup saya sudah tercapai. Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," ujar pria yang memiliki nama lengkap Mohamad Kautsar.

Hingga kini Uki melakukan sunah rasul dengan memanjangkan jenggotnya. Ia juga membuat konten YouTube dan podcast tentang makanan.

Rizal, vokalis band Armada juga hijrah. Menurutnya, gerakan hijrah di kalagngan artis ini mengajak orang-orang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. "Hidupnya jadi lebih terkontrol. Zaman dulu, meninggalkan shalat, sekarang Alhamdulillah selalu berusaha shalat tepat waktu. Terus perasaan jadi lebih adem, lebih tenang," ujar Rizal beberapa waktu lalu.

Kemudian ada Satria mantan gitaris Sheila on 7 yang ikut tren hijrah. Setelah memutuskan keluar...

 

Kemudian ada Satria mantan gitaris Sheila on 7 yang ikut tren hijrah. Setelah memutuskan keluar dari Sheila On 7 yang juga membesarkan namanya, Sakti telah berhijrah dan menjadi lebih religius. Ia bahkan mengganti nama dan lebih dikenal dengan sebutan Ustaz Salman Al Jugjawy.

Masih dari mantan anggota band. Seorang Deryansha Azhary mantan pemain bas di Vierra kini sudah mantap berhijrah. Ia memilih hidupnya untuk memperdalam ajaran agama Islam. Derry mengamalkan nilai-nilai Islam di dalam kehidupannya termasuk ketika mencari rezeki halal.

Anisa Rahma mulai berhijab setelah keluar dari Cherry Belle tahun 2016. Ia pun bertemu dengan jodohnya pada 2018 melalui proses taaruf.

Pasangan publik figur Arie Untung dan Fenita Arie - (RepublikaTV/HAvid Al BVizki)

Istri dari Arie Untung, Fenita Arie menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk berhijrah pada 2018. Awal Januari 2018, Fenita Arie memutuskan untuk mencoba berhijab. Esok harinya, ia justru menginginkan untuk bekerja dengan menggunakan hijab.

Dari dunia akting, Dinda Hauw mengubah penampilannya jadi lebih tertutup pada 2018. Ia kini terlihat lebih religius.

Indri Giana memutuskan berhijab sebelum menikah dengan Ustaz Riza Muhammad. Ia pun kemudian menjalani proses taaruf di tahun 2014.

 

Aktris Vebby Palwinta yang dahulu sering berakting tanpa hijab kini menutupi auratnya. Kemudian memutuskan hijrah dan berhijab di tahun 2018.

 
Berita Terpopuler