Begini Suasana Jelang KLB PSSI 2023

Sejumlah peserta kongres sudah melakukan registrasi sejak Rabu kemarin.

Afrijal Rosikhul Ilmi/Republika.co.id
Sejumlah wartawan mulai tiba di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).
Rep: Fitriyanto Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 akan segera dimulai di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023) pagi. Sejumlah peserta kongres sudah melakukan registrasi sejak Rabu kemarin.

Pada Kamis pagi ini, para wartawan pun sudah mengantre untuk mendapat ID peliputan KLB PSSI. Mereka pun langsung bergerak cepat ketika mengetahui salah satu kandidat, Erick Thohir, telah tiba di lokasi KLB PSSI 2023.

Acara KLB PSSI 2023 tidak lama lagi akan segera dilangsung. Begini suasana di lokasi jelang pelaksanaan kongres yang akan memilih ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027.

Sebanyak 86 pemilik suara atau voters akan mengikuti kongres ini. Mereka mendapatkan kesempatan 15 kali untuk memilih dengan pembagian satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum PSSI dan 12 Exco PSSI. 

Sementara, sebanyak lima calon Ketua Umum PSSI akan bersaing memperebutkan dukungan dari pemilik suara atau voters. Kelima kandidat tersebut adalah AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis. Namun, sehari jelang perhelatan, Fary memilih mundur dari kontestasi.

Selain pemilihan ketum, sebanyak 16 calon Wakil Ketua PSSI juga akan memperebutkan dua kursi.  Sebanyak 55 calon anggota Exco PSSI akan bersaing untuk menduduki 12 kursi.

 

 
Berita Terpopuler