Peringatan, Pengguna WhatsApp Dapat Diblokir Selamanya Kalau Langgar Aturan Ini

Pengguna WhatsApp berisiko diblokir selamanya jika langgar aturan.

AP/Martin Meissner
Ikon Twitter, Facebook, dan WhatsApp terlihat pada layar ponsel. Pengguna WhatsApp diminta tunduk pada aturan jika tak ingin diblokir selamanya dari aplikasi.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna WhatsApp berisiko diblokir selamanya oleh aplikasi pesan untuk ponsel cerdas ini. Sejak awal, WhatsApp sebetulnya memperingatkan pengguna tentang adanya larangan pelanggaran aturan.

Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa aplikasi perpesanan populer itu sebenarnya memiliki beberapa kebijakan tentang apa yang dapat dan tidak dapat dikirim pengguna. Jika terdeteksi atau dilaporkan melanggar aturannya, maka Anda dapat diblokir selamanya.

Jadi, apa sebenarnya yang bisa membuat pengguna dilarang mengakses WhatsApp selamanya? Dilansir The Sun pada Selasa (24/1/2023), berikut contoh pelanggarannya:

Menggunakan aplikasi alternatif
Ada sejumlah aplikasi WhatsApp palsu yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke teman tanpa menggunakan aplikasi resmi. GB WhatsApp dan WhatsApp Plus adalah aplikasi yang paling populer.

Tentunya, WhatsApp tidak ingin Anda menggunakannya untuk mengakses layanan mereka. Jika mereka menyadari Anda menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi, maka akun Anda berisiko diblokir.

Baca Juga

Mengirim spam
Pastinya tidak mengherankan jika spam tidak disukai di WhatsApp. Jika ketahuan mengirim pesan spam, ini bisa menyebabkan Anda diblokir di WhatsApp.

Menggunakan identitas orang lain
Menyamar sebagai orang di platform apa pun tidak diterima dengan baik. WhatsApp tidak terkecuali. Nomor Anda dapat diblokir jika ketahuan meniru atau berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda.

Banyak yang melaporkan
Jika Anda mengganggu pengguna lain dan berulang kali dilaporkan, maka Anda dapat diblokir. Jadi, pertimbangkan orang lain yang Anda kirimi pesan dan jangan melakukan apa pun yang mungkin melewati batas, yang dapat menyebabkan Anda dilaporkan.

 
Berita Terpopuler