Apple Kabarnya Kembangkan AirPods Lite Murah

AirPods Lite kabarnya menjadi strategi Apple menghadapi airbuds murah pesaing mereka.

network /Koiyudh
.
Rep: Koiyudh Red: Partner

Airpods, earbuds tanpa kabel buatan Apple.

RUANG TEKNO -- Apple saat ini menjual empat model AirPods. Mulai dari AirPods generasi kedua hingga paling canggih, AirPods Max. Earbuds tanpa kabel ini memang sangat populer, namun sayangnya tidak murah. Banyak pengguna kemudian lebih memilih produk pesaing mereka yang lebih murah.

Kini, seperti dilansir 9to5mac, Apple dikabarkan mencoba turun segmen dengan mengembangkan Airpods Lite dengan harga lebih murah. Kabar ini disampaikan oleh analis Jeff Pu dari Haitong Intl Tech Research.

Jeff Pu mengatakan, meski aksesoris ini terbilang sukses, namun permintaan AirPods diprediksi menurun pada 2023. Rinciannya, pengiriman AirPods diperkirakan bakal menurun dari 73 juta unit pada 2022 ke 63 juta unit pada 2023. Karena itu versi lebih murah dikembangkan untuk memperbaiki itu.

Klaim Jeff soal AirPods Lite ini diungkapkan dalam sebuah dokumen. Isinya menyebut kalau “AirPods Lite” tengah dikembangkan.

Namun belum ada keterangan lebih rinci mengenai spesifikasi produk dan fitur-fiturnya. Pu hanya menyebutnya sebagai produk lebih murah yang bakal menyaingi earbuds non-Apple.

Sumber: 9to5Mac.

Baca juga

Apple Kabarnya Garap iPad Mini Baru, Mungkin Rilis 2023

Apple Pastikan iPhone Bakal Pakai Colokan USB Type C, Tapi

Dibanding Model Lain, iPhone 14 Pro Bikin Apple Kewalahan

 
Berita Terpopuler