Geser Minions, Fajar/Rian Resmi Duduki Peringkat 1 Dunia

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi menduduki peringkat 1 dunia dalam rilis peringkat BWF terbaru pada hari ini.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi menduduki peringkat 1 dunia dalam rilis peringkat BWF terbaru pada hari ini.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi menduduki peringkat 1 dunia dalam rilis peringkat BWF terbaru pada hari ini (27/12/2022). Dalam rilis peringkat terbaru tersebut, Fajar/Rian naik satu peringkat dari peringkat 2 pekan lalu.

Kemudian pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga naik satu peringkat menjadi peringkat 3 dunia BWF saat ini. Menggeser Juara Dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sedangkan pasangan Indonesia yang sebelumnya telah lama menduduki peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions, harus terjun bebas dan saat ini berada di peringkat 23 dunia. Peringkat ini menjadi titik terendah dalam enam tahun terakhir.

Bahkan dua pasangan muda Indonesia saat ini berada di atas Minions. Yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (12) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (15).

Satu pasangan lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan berada di peringkat 25 dunia. Ini karena Yeremia mengalami cedera di perempat final Indonesia Masters 2022 lalu. Rencananya pasangan ini baru akan turun bertanding pada Januari 2023 mendatang.

 
Berita Terpopuler