Kembali Berlatih dengan Timnas Brasil, Neymar Siap Turun Vs Korsel?

Brasil sendiri menang empat kali dari empat pertemuan terakhir vs Korsel.

AP/Andre Penner
Neymar dari Brasil tersenyum saat sesi latihan di stadion Grand Hamad di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia pada 5 Desember.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kabar baik datang dari kubu timnas  Brasil. Bintang Selecao, Neymar Jr mengirim pesan positif menjelang duel hidup mati melawan Korea Selatan (Korsel) pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kedua tim bakal saling sikut saat berjumpa di Stadion 974 Rass Abu Aboud, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Untuk bisa mempertahankan laju mereka di kejuaraan Piala Dunia edisi ke-22 baik Brasil dan Korsel tentu patut menunjukkan performa terbaik.

Kini menjelang ujian sulit melawan wakil Asia. Brasil mendapat kabar menyenangkan dari pemain penting Neymar Jr. Penggawa milik Paris Saint-Germain (PSG) itu membagikan kondisi terbarunya.

"Saat ini saya merasa sangat baik. Saya tahu bahwa saya harus melakukannya sekarang," tulis Neymar Jr di akun Instagram pribadinya, Ahad (4/12/2022).

Dalam unggahannya tersebut Neymar terlihat sudah melakukan sesi latihan bareng skuad timnas Brasil. Ia tertangkap kamera sedang menggiring bola dengan diamati oleh Tite dan staf kepelatihan tim.

Neymar mengalami cedera engkel pada laga pembuka Brasil melawan Serbia. Saat itu Kenari Kuning sukses mengunci kemenangan 2-0 lewat brace Richarlison.

Sayangnya pada laga terakhir kontra Kamerun. Tim Samba harus menelan pil pahit 0-1 dari Lions Indomptables. Meski tetap mengakhiri perjalanan grup sebagai pemimpin.

Pasukan Tite finis di kursi pertama klasemen Grup G dengan keunggulan selisih gol dari timnas Swiss di kursi kedua. Hasil itu mengantarkan Brasil bertemu dengan runner-up Grup H Korsel.

Brasil memiliki catatan impresif saat bertemu Ksatria Taegeuk Warriors dengan koleksi empat kemenangan dari empat pertemuan terakhir.

Akan tetapi catatan itu tak bisa dijadikan acuan oleh Lucas Paqueta dan kawan-kawan. Sebab, Korsel berhasil menghadirkan kejutan dengan sukses membekap Portugal 2-1 pada matchday ketiga Grup H kemarin.

 
Berita Terpopuler