Musisi Nigeria Bakal Goyang Piala Dunia 2022 Qatar

FIFA Dikonfirmasi Kizz Daniel akan menjadi salah satu dari lima artis resmi di Piala Dunia 2022.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

Kizz Daniel (kiri) akan menjadi salah satu dari lima artis resmi di Piala Dunia 2022.

ruzka.republika.co.id - FIFA mengkonfirmasi superstar musik terkenal Nigeria, Kizz Daniel sebagai salah satu penampil di FIFA Fan Festival di Doha, Qatar.

Ini kesempatan lain bagi Kizz Daniel untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu musisi Nigeria terbaik. Musisi kondang ini akan menggoyang Piala Dunia 2022.

Siapakah Kizz Daniel?

Nama asli Kizz Daniel adalah Oluwatobiloba Daniel Anidugbe. Daniel terkenal karena singelnya "Woju", "Yeba" dan "Buga"

Kelahiran Abeokuta yang berusia 28 tahun, Kizz Daniel adalah penyanyi Afrobeat, Pop, R&B Nigeria yang memenangkan banyak penghargaan, dan penulis lagu.

Dia awalnya menandatangani kontrak rekaman dengan G-Worldwide Entertainment pada 2013. Tetapi meninggalkan label tersebut setelah perselisihan kontrak dan kasus pengadilan sebelum mendirikan label rekaman Fly Boy Inc, yang beroperasi pada 2017.

Penyanyi "Buga" tidak diragukan lagi merupakan kriteria penghibur musik serba bisa dengan nadanya yang menawan, lirik yang menarik, dan ketukan musik yang memikat yang telah memikat jutaan orang Nigeria dan banyak penggemar musik di Dunia.

Dalam daftar FIFA, Kizz Daniel adalah satu-satunya penghibur musik Afrika yang akan tampil bersama lima musisi pemenang penghargaan internasional.

Untuk aransemen lagu FIFA Fan Festival, DJ dan Produser Musik Amerika, Diplo, akan tampil pada 22 November sedangkan penampilan Kizz Daniel akan hadir pada 23 November.

Penyanyi Kanada, Nora Fatehi, akan tampil di panggung pada 29 November, diikuti oleh penyanyi Amerika, Trinidad Cardona, pada 1 Desember, sedangkan entertainer terakhir, Calvin Harris dari Skotlandia akan tampil pada 10 Desember.

Kizz Daniel akan menjadi salah satu dari lima artis resmi untuk acara tersebut. FIFA mengkonfirmasi bahwa penyanyi “buga” Nigeria Kizz Daniel akan tampil langsung di kompetisi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan dimulai pada 20 November.

FIFA membuat pengumuman ini di halaman Instagram resminya pada hari Jumat, 11 November, bahwa Daniel akan menjadi salah satu dari lima artis resmi untuk acara tersebut.

Konser musik yang merupakan kelanjutan dari FIFA Sound ini merupakan salah satu bentuk hiburan yang diarahkan untuk mempererat tali silaturahmi antara permainan sepak bola dan musik.

Tidak diragukan lagi kesempatan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi penyanyi 'Buga' setelah tweetnya beberapa bulan yang lalu, bahwa ia ingin menampilkan single hitnya 'Buga' di Piala Dunia Qatar.

Sementara itu, sedikit yang dia tahu bahwa keinginannya untuk tampil di panggung global akan dikabulkan oleh badan pengatur FIFA.

Kizz Daniel merasa sangat senang atas panggung global yang ditawarkan kepadanya. Dia mendesak para penggemarnya bergabung dengannya dalam menjadikan pertunjukan musik sebagai pengalaman seumur hidup.

Dia berkata:“Ketika Anda memiliki mimpi, Anda harus meraihnya dan tidak pernah melepaskannya. Mari kita semua bermimpi bersama di FIFA Fan Festival di Doha dan menjadikannya pengalaman sekali seumur hidup!”*

 
Berita Terpopuler