Di Hari Sumpah Pemuda, Bali United Bikin Daftar Pemain Mudanya di Timnas Indonesia

Pemain-pemain muda Bali United yang sukses memperkuat tim nasional Indonesia.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Bali United (Twitter/@BaliUtd)

KARTUMERAH – Hari Sumpah Pemuda jatuh pada Jumat (28/10/2022). Dalam rangka memperingati hari tersebut, Bali United merilisi daftar pemain-pemain mudanya yang sukses memperkuat tim nasional Indonesia.

Seperti dikutip dari situs resmi klub Baliutd.com, berikut ini adalah daftarnya:

1. Nadeo Arga Winata

Pemilik nomor punggung 1 itu selalu menjadi andalan skuad Garuda dalam berbagai ajang bergengsi seperti Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF 2021, FIFA Matchday, maupun laga uji coba internasional. Bersama Coach Shin Tae-yong, Nadeo mempersembahkan gelar runner up Piala AFF 2021.

2. Irfan Jaya

Terkenal memiliki kecepatan dan daya jelajah yang luar biasa, Irfan Jaya menjadi salah satu pemain andalan di sisi sayap Timnas Indonesia. Pemain yang akrab disapa Irja ini pun turut membantu Timnas Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 lalu.

3. Yabes Roni

Pemain asal Alor ini juga pernah merasakan asuhan seorang Shin Tae-yong. Ia turut serta ke dalam skuad Timnas Indonesia yang berjuang di ajang Piala AFF 2021. Pemilik nomor punggung 11 itu pun sempat menjadi bagian skuad Timnas Indonesia U-19 di bawah racikan Indra Sjafrie.

4. Kadek Agung

Gelandang Kadek Agung diboyong Shin Tae-yong karena kemampuan operan bola dan tendangan kerasnya yang akurat. Pemilik nomor punggung 18 ini membela Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia. Ia pun sempat membuat gol pembuka fantastis ke gawang Thailand pada 3 Juni 2021.

5. Ricky Fajrin

Sebagai bek kiri, Ricky Fajrin tidak hanya apik bersama Bali United saja. Ia juga acap kali mengawal pertahanan Timnas Indonesia di berbagai level mulai dari U-19, U-23, hingga senior.

6. Komang Tri Arta

Bek tengah asal Madenan itu sudah kerap berjibaku membela nama Indonesia di kancah Internasional. Komang pernah berseragam Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

7. Kadek Arel Priyatna

Kadek Arel kini tengah berjuang dalam program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di bawah arahan Shin Tae-yong. Bek tengah belia ini masuk daftar 34 nama skuad yang diproyeksikan berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023.

8. Komang Aryantara

Kiper muda Komang Aryantara juga pernah mencicipi program latihan dari Shin Tae-yong. Pemain berusia 17 tahun ini sempat menjajal TC Timnas Indonesia U-20 menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Jakarta pada 25 Agustus hingga 6 September.

 
Berita Terpopuler