5 Tim Ancam Gusur Borneo FC dari Puncak Klasemen

Borneo FC memimpin sementara klasemen Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 23 poin.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Borneo FC (Instagram/@Borneofc.id)

KARTUMERAH -- Pemain muda Borneo FC Samarinda, Fajar Faturrahman, mengatakan timnya mesti menjaga ritme agar selalu berada dalam jalur positif. Apalagi, klub berjulukan Pesut Etam itu tengah berada di puncak klasemen Liga 1 Indonesia.

“Berada di posisi peringkat pertama seperti sekarang bukan membuat kami harus berleha-leha untuk tidak meningkatkan kemampuan diri dan tim,’’ kata Fajar seperti dikutip dari situs resmi klub Borneofc.id.

‘’Kalau kami menjalaninya dengan santai, tim-tim lain akan mendongkel kami di posisi saat ini,” ujarnya.

Borneo FC memimpin sementara klasemen Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan. Klub asal Kalimantan Timur berjulukan Pesut Etam itu membukukan tujuh kemenangan, dua imbang dan dua kali kalah.

Torehan poin Borneo sama dengan milik Madura United yang menempel di posisi kedua. Namun, skuad Andre Gaspar unggul selisih gol sehingga berhak menempati puncak klasemen.

Borneo FC juga hanya berjarak satu angka dari PSM Makassar dan Persita Tangerang yang mengejar di posisi ketiga dan keempat klasemen. Sementara Bali United dan Persija Jakarta membututi di urutan kelima dan keenam klasemen dengan hanya terpaut dua angka dari Borneo FC.

Seandainya kompetisi tak dihentikan seperti sekarang, Borneo FC dijadwalkan bertemu Persija Jakarta. Ini jelas bukan pertandingan mudah. Sebab, Persija juga punya peluang menggusur posisi Borneo FC di puncak klasemen.

 
Berita Terpopuler