Ini Dua Pemain Belanda Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

Dua pemain calon naturalisasi sudah tiba di Jakarta, Ahad (23/10/2022). Keduanya kelahiran Belanda: Justin Hubner dan Ivar Jenner.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

Dua pemain calon naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Jakarta, Ahad (23/10/2022).

ruzka.republik.co.id - Timnas Indonesia U-20 akan mendapat kekuatan baru. Dua pemain calon naturalisasi sudah tiba di Jakarta, Ahad (23/10/2022). Keduanya kelahiran Belanda: Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Ivar Jenner tercatat pernah memperkuat Belanda U-15. Namun, sejak debut pada 7 Maret 2019, dia baru memainkan satu pertandingan internasional.

Sementara itu, Justin Hubner saat ini berstatus sebagai pemain FC Ultrecht U-21.

Bek tengah berusia 19 tahun ini lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 September 2003.

Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong. Dia membutuhkan keduanya untuk menambah kekuatan Tim U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Federasi turut mengonfirmasi bahwa kehadiran dua pemain kelahiran Belanda tersebut adalah untuk proses pengajuan kewarganegaraan Indonesia.

Tim U-20 saat ini berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba. Selain di Turki, Garuda Nusantara juga akan menyambangi Spanyol dan pemusatan latihan di Eropa direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang.

"Dua pemain calon naturalisasi timnas U-20 Indonesia, Justin Hubner dan Ivan Jenner, tiba di Jakarta Minggu (23/10/2022) ini,”tulis PSSI melalui laman resminya.

“Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini rencananya akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi langsung dengan PSSI." *

 
Berita Terpopuler