Diperintahkan Ten Hag, Ronaldo Membangkang

Ronaldo pergi meninggalkan bangku cadangan ketika pertandingan belum selesai.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Erik ten Hag (Twitter/@TheEuropeanLad)

KARTUMERAH -- Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan Cristiano Ronaldo menolak untuk diturunkan sebagai pemain pengganti saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur pada Rabu (19/10/2022). Dalam laga di Old Trafford tersebut, Ronaldo pergi meninggalkan bangku cadangan ketika pertandingan belum selesai.

‘’Ya,’’ ujar Ten Hag ketika dikonfirmasi langsung apakah Ronaldo menolak untuk diturunkan sebagai pemain pengganti dalam laga lawan Spurs tersebut.

Ten Hag mengatakan Ronaldo bukan kali pertama melakukan hal tersebut. Winger berusia 37 tahun itu sebelumnya juga melakukan hal serupa ketika menghadapi Rayo Vallecano dalam laga uji coba di pramusim.

Karena sudah dua kali, kata Ten Hag, maka dirinya akan memberikan tindakan tegas kepada manta pemain Real Madrid tersebut. Pelatih asal Belanda itu juga telah melakukan pembicaraan dengan Ronaldo.

“Saya adalah manajer, saya bertanggung jawab atas budaya di sini. Saya harus menetapkan standar dan nilai dan harus mengendalikannya. Kami berada dalam tim,’’ kata Ten Hag dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan lawan Chelsea, seperti dikutip dari Tribalfootball, Jumat (21/10/2022).

“Setelah Rayo Vallecano, saya mengatakan tindakannya tersebut tidak dapat diterima. Tetapi, itu bukan hanya dia,’’ kata Ten Hag. ‘’Jika sudah dua kali, maka harus ada konsekuensi. Itulah yang telah terjadi.’’

 
Berita Terpopuler