Lewandowski Melewati Rekor 600 Gol setelah Messi dan Ronaldo

Barcelona membungkam Villarreal 3-0 di Camp Nou, Jumat (21/10) dini hari.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

Robert Lewandowski mencetak gol ke-600 dan ke-601 dalam kariernya.

ruzka.republika.co.id - Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Skuat Xavi Hernandez membungkam Villarreal 3-0 di Camp Nou, Jumat (21/10) dini hari. Robert Lewandowski mencetak gol ke-600 dan ke-601 dalam kariernya.

"Kami sudah bermain dengan sangat baik," kata Xavi dilansir Reuters. "Kami butuh bereaksi dan karena penampilan di sebuah pertandingan penting," tambahnya.

"Bukanlah hari yang mudah setelah kalah di Bernabeu dan seri dengan Inter. Ada banyak ekspektasi tinggi untuk tim ini. Kami memperbaiki performa dan menunjukkan karakter, intensitas yang bagus, pertahanan yang bagus, dan terutamanya lini serang."

Di pekan kesepuluh Liga Spanyol 2022-2023, Barcelona mencetak tiga gol dalam waktu tujuh menit di pengujung babak pertama saat menjamu Villarreal.

Lewandowski mencetak gol pada menit ke-31 dan ke-35, dan Ansu Fati menambahkan satu gol pada menit ke-38.

Kemenangan tersebut menempatkan Barcelona di urutan kedua di LaLiga, tiga poin di belakang Real Madrid.

Lewandowski menjadi pemain ketiga sejak tahun 2000 yang melewati rekor 600 gol dalam kariernya setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kini dia total merangkai 16 gol dalam 14 laga di semua kompetisi sejak pindah dari Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Bersama Muenchen dia merangkum 344 gol dalam 375 pertandingan dan 103 gol dalam 186 penampilan untuk klub sebelumnya Borussia Dortmund.

Sebelum pindah ke Jerman, ia mencetak 21 gol untuk Znicz Pruszkow dan 41 gol untuk sesama klub Polandia Lech Poznan.

Lewandowski juga mengemas 76 gol dalam 134 pertandingan internasional untuk Polandia.

Selanjutnya, Lewandowski dan Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao sebelum menjamu Bayern di Liga Champions dalam pertandingan hidup mati.*

 
Berita Terpopuler