Bakal Rilis Single Solo, Jin BTS akan Berkolaborasi dengan Musisi Idola

Jin mengumumkan rencana proyek solonya itu di konser BTS Yet to Come.

EPA
Personel BTS, Jin, akan merilis single solo bersama musisi idolanya dalam waktu dekat.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Kim Seok-jin akan menjadi anggota BTS berikutnya yang merilis musik solo. Penyanyi-penulis lagu dengan nama panggung Jin itu akan melakukan kolaborasi dengan musisi yang sangat diidolakan pada single yang dia buat.

Jin mengumumkan rencana itu dalam konser gratis BTS "Yet to Come" di Korea Selatan pada Sabtu (15/10/2022) lalu. Penyanyi kelahiran 4 Desember 1992 itu segera memberikan rincian nama album dan tanggal.

"Ini bukan album besar atau apa, itu hanya single," kata Jin, dilansir Variety, Senin (17/10/2022).

Pelantun lagu "Super Tuna" itu berbagi bahwa dirinya belum lama ini memfilmkan banyak adegan berbeda. Namun, dia mengatakan masih banyak hal yang perlu difilmkan lagi.

"Jadi saya harap Anda akan menikmati semuanya," ujar dia.

Kolaborasi ini akan menjadi rilis tunggal pertamanya sejak BTS mengumumkan bahwa tujuh anggotanya, RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook, lebih aktif dalam kegiatan individu pada awal Juni ini. Acara konser akhir pekan, yang disiarkan langsung dalam kemitraan dengan Weverse (platform penggemar yang dioperasikan manajemen band Hybe Entertainment), meraup sekitar 49 juta tampilan untuk mendukung tawaran Kota Busan menjadi tuan rumah 2030 World Expo.

Selama konser, anggota BTS meyakinkan penggemar tentang jeda mereka. "Saya pikir kami berada dalam fase di mana kami membutuhkan kepercayaan kalian," kata J-hope.

Baca Juga

RM juga mengatakan bahwa ketujuh anggota BTS memiliki pemikiran yang sama. "Kami akan terus membuat dan menampilkan musik jika kalian memberi kami kepercayaan," ujar RM.

Dalam tiga tahun terakhir, Jin telah merilis beberapa single solo, termasuk "Tonight" (2019), "Abyss" (2020), serta "Yours" dan "Super Tuna" pada tahun lalu. Jin adalah anggota kedua BTS yang merilis musik solo setelah band itu mengumumkan bahwa mereka ingin fokus pada karier individu.

Setelah pengumuman itu, J-hope meluncurkan album solonya sendiri Jack in the Box melalui label BTS Big Hit Music. Dia juga tampil di festival bersejarah di Lollapalooza sekaligus menjadi artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama festival musik Amerika berskala besar itu.

 
Berita Terpopuler