IMOS 2022 Hadir Lebih Lengkap dengan Bawa Teknologi Terbaru

IMOS 2022 merupakan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta pada 2-6 November 2022.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

ruzka.republika.co.id--Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 merupakan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia. Hajatan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta pada 2-6 November 2022 akan tampil lebih lengkap dengan membawa banyak teknologi terbaru.

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) membawa tema “Ride a Better Lifestyle" yang menghadirkan teknologi dan produk terbaru sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Langkah ini sebagai bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energy berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

"Asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di tanah air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai," ujar Ketua Umum AISI, Johannes Loman di acara press conference di 100 Eatery Bar, Century Park Hotel, Senayan, Jakarta pada Selasa (11/10/2022).

IMOS 2022 kali ini di dukung oleh FIFGROUP sebagai platinum sponsor dimana dukungan ini dilakukan untuk memenuhi segenap kebutuhan publik terhadap layanan keuangan yang cepat, mudah dan aman, sebagai wujud dari visi FIFGROUP untuk menjadi partner kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sedangkan anggota AISI yang ikut ambil bagian di ajang IMOS 2022 kali ini diantaranya PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Voita, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Selain sederetan brand produk roda dua tersebut juga ada sepeda motor listrik serta berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

IMOS tahun ini akan jadi ajang untuk menunjukkan ke publik produk dan teknologi yang sudah dihasilkan anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 berupa teknologi sepeda motor listrik terkini serta memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh pengujung. Selaim menyuguhkan sepeda motor dan teknologi terkini.

IMOS 2022 juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari dan gaya hidup mereka.

Pameran sepeda motor terbesar ini diyakini akan mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah industri sepeda motor sempat terimbas krisis semikonduktor di pertengahan tahun ini.

AISI meyakini dengan dorongan dari penyelenggaraan pameran IMOS 2022 proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1-5,4 juta unit pada tahun dapet tercapai. Untuk itu IMOS akan menyelenggarakan Skill and Safety Riding Course, yang dilanjutkan dengan program test ride untuk memberikan pengalaman langsung dengan sepeda motor terbaru serta memperluas wawasan pengunjung melalui berbagai workshop, community riding, dan program-program lainnya. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler