Real Madrid Yang Paling-Paling di Penyisihan Grup Liga Champions

Real Madrid bersama Barcelona merupakan tim yang paling banyak tampil di babak penyisihan grup Liga Champions.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Real Madrid (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH -- Babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 telah memasuki laga keempat pada Selasa (11/10/2022). Real Madrid merupakan klub yang paling banyak memecahkan rekor di fase ini.

Seperti dikutip dari lama UEFA, Real Madrid bersama Barcelona merupakan tim yang paling banyak tampil di babak penyisihan grup Liga Champions. Keduanya sudah tampil sebanyak 27 musim. Posisi kedua ditempati oleh Bayern Muenchen dan Porto dengan 26 musim.

Real Madrid juga menorehkan diri sebagai tim yang paling banyak meraih poin di babak penyisihan grup. Dalam 27 musim keikutsertaannya tersebut, Los Blancos mengumpulkan sebanyak 336 poin. Barcelona menempel di urutan kedua dengan 326 poin.

Rekor lainnya adalah jumlah gol. Torehan 375 gol dari 27 musim menempatkan Real Madrid sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di babak penyisihan grup Liga Champions. Los Merengues lagi-lagi ditempel ketat Barcelona dengan koleksi 339 gol.

Selain itu, Real Madrid merupakan tim yang paling banyak lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Dari 27 musim keikutsertaannya, Real Madrid berhasil lolos ke babak selanjutnya sebanyak 26 kali.

 
Berita Terpopuler