Reka Ulang Peristiwa Perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato

Aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang di tahun 1945.

Warga memainkan drama kolosal peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh para pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945.

Sejumlah veteran menyaksikan adegan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh para pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945.

Warga membentangkan kain berwarna Merah Putih dengan panjang 770 meter pada peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945.

Rep: Didik Suhartono Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Warga membentangkan kain berwarna Merah Putih dengan panjang 770 meter pada peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945

 
Berita Terpopuler