Tangis Haru Gol Perdana untuk Almarhum Ayah

Momen gol yang dicetak Andy memang terasa spesial dan penuh emosional.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Muhammad Andy Harjito (Twitter/@BorneoSMR)

KARTUMERAH -- Muhammad Andy Harjito melakoni debut yang menyenangkan. Striker muda Borneo FC Samarinda ini mendapat hadiah spesial pada debut perdananya saat bersua Bhayangkara FC di laga Liga 1 Indonesia pada Selasa (13/9/2022) lalu.

"Bersyukur bisa diberi kepercayaan tampil karena debut perdana main di Liga 1. Alhamdulillah langsung cetak gol yang saya persembahkan untuk almarhum ayah," kata Andy, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Sabtu (17/9/2022).

Momen gol yang dicetak Andy memang terasa spesial dan penuh emosional. Selebrasinya di pinggir lapangan diiringi banjir air mata.

Andy mengatakan almarhum ayah selama ini selalu mendukung kariernya. Karena itu, ia selalu merasa sedih ketika teringat almarhum ayah.

"Saya terharu karena langsung teringat almarhum ayah yang selalu dukung dan nonton kalau away,’’ katanya. ‘’Banyak kenangan dan baru sekarang bisa mewujudkan apa yang diharapkan orangtua.

Gol Andy terasa istimewa bukan karena tercipta di laga perdananya dan dipersembahkan untuk almarhum ayah. Torehannya semakin teramat spesial karena golnya menghindarkan Pesut Etam dari kekalahan.

Andy masuk pada akhir babak kedua menggantikan Wildansyah untuk menambah variasi serangan. Kondisi tim saat itu sedang tertinggal 1-2.

Ajaib, satu menit jelang akhir laga, pemain asal Kudus ini berhasil menjebol gawang Awan Setho. Golnya mengubah skor menjadi 2-2 dan menyelamatkan Pesut Etam dari kekalahan.

Namun bagi Andy capaiannya tersebut tak lantas membuat jemawa. Dia menegaskan ingin terus belajar dan berusaha menjadi yang terbaik agar konsisten mendapat menit bermain. "Harapannya bisa lebih kerja keras lagi. Kalau diberi kesempatan akan dipergunakan secara maksimal. Semoga dipermudah segala urusan," harapnya.

 
Berita Terpopuler