Lima Lokasi Wisata yang Bisa Anda Kunjungi di Abu Dhabi

Pengunjung bisa menikmati alam, budaya hingga kemewahan di Abu Dhabi.

Yas Bay Waterfront
Suasana di Yas Bay Waterfront di Abu Dhabi. Pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di sini. Lima Lokasi Wisata yang Bisa Anda Kunjungi di Abu Dhabi
Rep: Zahrotul Oktaviani Red: Ani Nursalikah

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Saat ini terjadi arus masuk penduduk baru yang pindah ke Uni Emirat Arab (UEA) maupun kembalinya warga dari liburan musim panas yang panjang. Inilah saatnya untuk bersemangat kembali menjelajahi negara itu lagi.

Baca Juga

Dari menikmati budaya melalui seni kelas dunia, hingga menjelajahi alam di hutan bakau ibu kota, atau menghabiskan malam di salah satu hotel mewah kota dan mengajak anak-anak menjelajahi taman hiburan di Pulau Yas, Abu Dhabi memiliki sesuatu untuk semua orang.

Dilansir di National News, Rabu (31/8/2022), perlu diingat bagi siapapun yang hendak mengakses restoran, hotel dan aktivitas atau atraksi di ibu kota, harus memiliki status hijau di Aplikasi Al Hosn. Wisatawan yang divaksinasi pun dapat mengajukan status izin hijau.

Berikut ini hal-hal yang dapat dilakukan di Abu Dhabi.

1. Makan dan nikmati pemandangan matahari terbenam di Yas Bay

Baik yang sedang mencari tempat untuk pergi keluar bersama teman, tempat makan bersama keluarga atau makan malam romantis untuk dua orang, ada banyak pilihan di Teluk Yas. Pusat rekreasi dan hiburan di Pulau Yas ini memiliki jalan kayu sepanjang tiga kilometer, dengan restoran dan pemandangan Teluk Arab dan cakrawala Pantai Al Raha yang berkilau.

Ada juga Pier71, yang menampilkan sejumlah restoran seperti Asia Asia, Daikan Izakaya dan Paradiso, yang terletak di seberang Hilton Abu Dhabi Yas Island bintang lima. Sementara itu, bagi warga atau pengunjung yang ingin melakukan lebih dari sekadar makan, Cafe del Mare adalah klub pantai bergaya Ibiza dan Central yang memiliki arena bowling dan arcade di dalamnya.

Selain bersantap, ada juga Etihad Arena yang menyelenggarakan berbagai acara seperti konser, pertunjukan stand-up, hingga malam pertarungan UFC.  Selama bulan-bulan yang lebih dingin, ada baiknya juga memanfaatkan instalasi seni publik yang mencakup karya baru Kaws dan Takashi, serta karya lama Murakami Beastman, Fatspatrol, MonkeyBird, SupaKitch, serta empat karya Astrocats oleh CoolrainLabo;

 

2. Jelajahi Al Qana

Destinasi tepi laut sepanjang 2,4 km ini memiliki sejumlah restoran dan kafe yang menarik. Bagi yang sedang mencari makanan atau tempat untuk berjalan-jalan santai, ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Lokasi ini adalah rumah bagi The National Aquarium, yang terbesar dari jenisnya di Timur Tengah. Terdapat pula The Bridge Lifestyle Hub, ruang kesehatan seluas 8.000 meter persegi.

Segera dibuka adalah CinemaCity, yang akan menampung layar selebar 26 meter dan menjadi salah satu yang terbesar di kota. Ada pula Pixoul Gaming, eSports besar dan kompleks realitas virtual;

3. Nikmati kemewahan Emirates Palace 

Hotel mewah bintang lima Emirates Palace masih terus menjadi daya tarik sejak dibuka pada 2005. Di bawah kepemilikan baru, hotel ini dipindahkan dari Kempinski ke Mandarin Oriental pada 2020. Hotel ini terkenal dengan kemewahannya dengan mayoritas //suite// dilengkapi dengan emas dan marmer.

Di kafe hotel, pengunjung dapat menikmati cappuccino berlapis emas 23 karat, burger unta, atau teh sore. Bagi yang tidak ingin bermalam, ada juga sejumlah tempat fine dining seperti Hakkasan, Talea by Antonio Guida, Martabaan by Hemant Oberoi, Las Brisas dan Mezlai.

Hotel mewah bintang lima Emirates Palace di Abu Dhabi masih terus menjadi daya tarik sejak dibuka pada 2005. - (Emirates Palace Hotel)

4. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah Abu Dhabi di Qasr Al Hosn

Temukan sejarah Abu Dhabi yang luar biasa dengan mengunjungi situs warisan tertuanya, Al Hosn. Di dalamnya, terdapat bagian-bagian bangunan yang berasal dari tahun 1760-an.

Abu Dhabi juga memiliki Qasr Al Hosn, bangunan bersejarah tertua dan paling signifikan di ibu kota. Dulunya, situs ini digunakan untuk menampung keluarga penguasa selama berabad-abad dan merupakan pusat pemerintahan asli Emirat.

Komponen utama kompleks lainnya termasuk Cultural Foundation, yang didirikan pada 1981 sebagai pusat budaya multiguna pertama di UEA. House of Artisans, didedikasikan untuk melestarikan dan mempromosikan kerajinan dan praktik tradisional Emirat;

5. Berpetualang di West Bay Abu Dhabi

West Bay Abu Dhabi adalah klub pantai dan tempat berjemur yang populer di dekat Corniche. Bagi penduduk atau pelancong yang ingin bersantap, temukan tempat-tempat seperti West Bay Lounge, Blu Ocean Cafe dan Escape Beach Bar.

Sementara itu, ruang ini juga merupakan rumah bagi kegiatan olahraga air, restoran pantai, pusat kebugaran dan spa. Ada juga Adventure Park, yang menawarkan zip line, rope course, kolam ombak, maupun taman panjat outdoor.

Kolam arus di West Bay Abu Dhabi. - (West Bay Abu Dhabi)

 
Berita Terpopuler