Manjakan Lidah di Amerta Cafe Sambil Berendam Air Panas dari Gunung Pancar

Perjalanan menuju Amerta Cafe memang sedikit menantang.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

Amerta Cafe and Resort Bogor.

ruzka.republika.co.id - Jaraknya tidak jauh selepas pintu tol Sentul Selatan, Jawa Barat. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk tiba di Amerta Cafe and Resort Bogor.

Perjalanan menuju Amerta Cafe memang sedikit menantang. Jalannya agak berliku dan sempit. Tapi masih bisa dilalui dua kendaraan roda empat.

Kecuali saat di pertigaan sekitar 200 meter sebelum pintu masuk. Hanya bisa dilalui satu kendaraan mobil dan melintasi pemukiman penduduk.

Tapi, tidak perlu khawatir. Semua akan terbayar dengan view alam yang asri dan menyejukan hati. Jika pagi hingga sore hari, terlihat jelas Gunung Pancar dan hijaunya persawahan.

"Justru itu menariknya. Kalau perjalanannya mudah, orang tidak healing. Kami juga melayani penjemputan free, asalkan diinfokan sehari sebelumnya. Titik penjemputan di Jungle Sentul atau Belanova," kata Ani, manajer operasional Amerta Cafe.

Pengunjung dimanjakan pemandangan yang indah dan pemandian air panas.

Setibanya di Amerta Cafe akan melihat sebuah bangunan 2 lantai dengan desain minimalis dan memiliki jendela-jendela kaca besar.

Bangunanya sendiri didominasi warna hitam dan dengan penggunaan jendela-jendela kaca membuat interiornya cukup terang.

Ini penting banget buat yang suka selfie kalau interiornya terang akan memberikan pencahayaan maksimal pada kamera.

Area indoornya sendiri berada di lantai 1 dan menyatu dengan meja bar. Selain itu, penggunaan warna abu-abu pada dinding membuat kesan elegan dan cozy begitu terasa.

Untuk tempat duduknya cukup banyak pilihan dari tempat duduk rotan, kayu hingga dari sofa.

Area semi outdoor siap menyambut untuk menghabiskan waktu yang penuh dengan cerita ketika berada di Amerta Cafe and Resort Bogor ini.

Area ini berada di lantai 2 dan cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir berdesakan dengan pengunjung lainya.

Menariknya selain bisa menikmati view alam, kalian juga bisa berendam di kolam air panas loh. Menurut Ani, ada dua kolam pemandian air panas. Pertama, berbentuk lingkaran dan kedua segi empat dengan ukuran 14x5 meter.

"Amerta itu berarti air yang tak pernah berhenti. Air di kolam pemandian ini diambil langsung dari gunung pancar," jelas Ani.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam juga disediakan villa. Amerta Cafe menyediakan sebuah villa dengan 2 lantai berukuran 6x6 meter. Fasilitasnya 5 tempat tidur, privat pool, wife, netflex, ac, air panas, makan pagi dan malam untuk 6-7 orang.

Cafe ini berdiri di atas tanah 1.500 meter. Berbentuk dua lantai dengan tema etnik gaya Bali. Semua lampu, dekorasi, kursi dan lainnya sangat etnik.

"Semua ini sentuhan dari pengrajin Bali, Yogyakarta dan daerah lainnya," jelas Ani yang menjelaskan cafe ini baru dibuka sekitar satu bulan lalu.

Cafe ini sangat unik dan tentunya menarik buat dijadikan tempat bersantai menenangkan diri dikala pikiran pusing dengan kehidupan sehari-hari.

Harga makanannya masih terjangkau.

Soal menu makanan cafe ini memiliki berbagai pilihan. Mulai dari makanan ringan hingga berat seperti sop buntut bogor, nasi iga konro bakar, nasi goreng desa amerta, nasi pedas ubud, ikan nila goreng sambel nyat-nyat, sate maranggi, rawon buntut, dan lainnya. Harganya pun terjangkau, kisaran Rp 8.000- Rp 50.000.

"Nasi gorengnya terasa di lidah. Makyus banget. Enaknya kalau kesini naik motor biar seru," kata Zahra, salah satu pengunjung dari Kota Depok.

Nah, ayo singgah. Nikmati sajian makanan di Amerta Cafe sambil menikmati indahnya alam dan mandi air panas.* (Yayan)

 
Berita Terpopuler