Anthony Joshua Berlutut Akui Kehebatan Oleksandr Usyk

Petinju Ukraina Oleksandr Usyk mempertahankan sabuk kelas berat IBF, WBA, dan WBO dengan kemenangan split-decision.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

Oleksandr Usyk membuat Anthony Joshua berlutut.

ruzka.republika.co.id - Oleksandr Usyk membuat Anthony Joshua berlutut. Petinju Ukraina itu mempertahankan sabuk kelas berat IBF, WBA, dan WBO dengan kemenangan split-decision.

Anthony Joshua menampilkan performa yang jauh lebih baik. Tetapi tidak bisa mengalahkan kecepatan Usyk meski sempat mengguncang petinju Ukraina itu dalam beberapa kesempatan.

AJ kemudian melemparkan sabuk gelar setelah hasilnya dibacakan, dan memicu ketakutan gegar otak setelah pidato bertele-tele di atas ring setelahnya. Dia curhat soal kehidupannyal yang menyedihkan.

Di tengah-tengah curhat masa kecilnya, Joshua juga menyelipkan pujian kepada Usyk. Terakhir, sebelum menyerahkan mikrofon tersebut, Joshua mengakui keunggulan Usyk dalam teknik pukulan dan bertahan, serta mengajak semua penonton untuk mengakui petinju Ukraina itu sebagai Raja Kelas Berat yang baru.

"Seharusnya saya bisa bertarung dengan lebih baik, tetapi itu menunjukkan tingkat kerja keras yang saya lakukan. Jadi tolong beri dia (Usyk, red) tepuk tangan sebagai juara dunia kelas berat kita semua," kata Joshua.

Sementara itu, Usyk memanggil Tyson Fury setelah kemenangannya yang menakjubkan. Dia mengatakan akan pensiun jika tidak bertarung melawan Raja Gipsi.

AJ mengakui kata-kata kasar pasca-pertarungannya di King Abdullah Sports City Arena, Jeddah, Ahad (21/8/2022) pagi WIB.

"Ketika Anda mencoba melakukan sesuatu dari hati dan semua orang tidak mengerti. Itu hanya dari hati. Saya marah pada diri saya sendiri. Bukan orang lain hanya diri saya sendiri," kata Joshua.

"Jadi saya pikir, saya harus keluar dari sini karena saya marah. Seperti orang lain, ketika Anda marah, Anda mungkin melakukan hal-hal bodoh.

"Saya marah dan kemudian saya menyadari, 'Oh sial, ini olahraga. Biarkan saya melakukan hal yang benar dan kembali.'

Saya hanya berbicara dari hati saya. Sudah sangat sulit. Anda melihat AJ memegangnya bersama-sama, ya, dan saya seorang penipu jadi saya mencoba menyatukan semuanya. Cobalah bekerja keras dan kumpulkan semuanya dan pastikan tim saya bagus.

“Tapi itu harus dibayar mahal, mahal. Itu tidak akan pernah menghancurkanku, tapi butuh kekuatan nyata untuk tidak menghancurkanku. Dan malam ini, ada sedikit retakan di armor saat aku kalah.

"Dan saya pikir Anda baru saja melihat saya kesal. Dan dengan pidato itu, saya hanya berbicara tentang dari mana saya berasal. Saya benar-benar berada di jalan. Dan saya melakukan transisi ke tinju yang benar-benar mengubah hidup saya dan membawa saya lebih dekat. kepada Tuhan dan membawa saya lebih dekat untuk bertemu dengan begitu banyak orang.* (Yayan)

 
Berita Terpopuler