Kiat Cermat Belanja untuk Penuhi Kebutuhan Anak

Caca Tengker berusaha cermat saat berbelanja kebutuhan anak.

Republika/Wihdan
Ilustrasi ibu dan anak bayinya. Meneliti kualitas dan keamanan produk bagi anak penting untuk dilakukan ketika berbelanja.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para ibu biasanya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan anak dan keluarga. Psikolog Marsha Tengker memberikan kiat berbelanja cermat supaya sesuai dengan kebutuhan dan tidak melebihi anggaran yang ditetapkan.

Mom influencer yang biasa disapa Caca Tengker itu mengatakan, hal pertama yang dia lakukan ketika berbelanja adalah meneliti kualitas dan keamanan produk. Dia memastikan mutu produk sesuai kebutuhan anak.

"Lebih memilih barang rekomendasi ahli, yang aman, dan bukan informasi dari sumber yang salah. Keaslian juga penting agar bisa dipertanggungjawabkan keamanannya," ujar Caca pada peluncuran seri buku Emosi Anak besutan Tentang Anak, dikutip Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Caca lebih menyukai berbelanja lewat aplikasi dengan alasan kepraktisan. Pasalnya, sehari-hari dia memiliki cukup banyak pekerjaan dan mengurus anak. Dengan berbelanja di aplikasi pilihannya, barang yang dipilih bisa datang dalam satu paket.

Hal lain yang dia cermati saat berbelanja adalah soal harga. Caca termasuk ibu yang memilih harga terjangkau dan bersaing, bahkan akan meneliti perbandingan harga dan berbagai diskon menarik yang ditawarkan.

"Aku tipe ibu yang seperti itu, melihat dan memilah mana yang lebih ekonomis," tuturnya.

 
Berita Terpopuler