Michael Keaton Ungkap Alasan Belum Nonton Film Superhero Versi Marvel & DC Secara Utuh

Michael Keaton akan kembali mengenakan jubah Batman di The Flash.

EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktor Michael Keaton saat menghadiri 28th Screen Actors Guild Awards di Barker Hangar, Santa Monica, California, AS, 27 Februari 2022. Keaton mengaku belum pernah menonton secara utuh film-film superhero Marvel dan DC.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michael Keaton mengaku belum pernah menonton film superhero DC atau Marvel secara utuh. Bintang Batman yang digantikan oleh Val Kilmer dalam film terakhir dari trilogi adaptasi buku komik tahun '90-an itu mengatakan bahwa dia tidak pernah sempat menonton semua film tersebut.

Keaton mengaku memiliki banyak aktivitas lain yang harus dilakukan selain duduk di sofa selama berjam-jam untuk menonton film. "Saya tahu orang-orang tidak percaya ini, bahwa saya belum pernah melihat versi lengkap dari film Marvel apa pun. Saya tidak bilang kalau saya memiliki selera berbeda, percayalah bukan karena itu," kata Keaton, seperti dilansir dari AceShowbiz, Rabu (3/8/2022).

Keaton mengungkap bahwa dirinya hanya mampu menonton beberapa episode saja, tidak sampai tamat. Sebab, ada banyak pekerjaan lain yang harus dikerjakan.

"Saya mulai menonton sesuatu, saya kira filmnya bagus tapi saya hanya menonton tiga episode karena ada hal lain yang harus dilakukan," jelas aktor berusia 70 tahun itu.

Baca Juga

Keaton mengaku penasaran untuk mengulangi alter-ego Bruce Wayne dalam The Flash dan kembali berkiprah di semesta Marvel dan DC. Dia akan kembali jadi Batman di The Flash yang tayang pada 2023.

"Saya ingin tahu seperti apa jadinya setelah bertahun-tahun ini," kata dia.

Keaton juga mengaku senang dan antusias kembali memerankan karakter tersebut. "Jadi saya pikir, mengapa tidak? Rasanya sangat senang untuk mampir dan saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya," jelas bintang Birdman itu.

Keaton bukan satu-satunya aktor yang kembali ke karakter tersebut. Belum lama ini telah dikonfirmasi bahwa Ben Affleck akan kembali memerankan Batman di Aquaman and the Lost Kingdom

Karakter Batman dalam The Batman yang tayang pada 2022 ini diperankan oleh Robert Pattinson. Film tersebut diarahkan oleh Matt Reeves.

 
Berita Terpopuler