Presiden Pertamina Mandalika Dorong Street Race di Sirkuit Formula E

Ajang street race ini juga bertujuan untuk merangkul pebalap jalanan.

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Peserta memacu sepeda motornya pada ajang street race (balap jalanan) - ilustrasi
Rep: Zainur Mahsir Ramadhan Red: Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Pertamina Mandalika Racing Team, Muhammad Rapsel Ali, mendorong penyelenggaraan street race di Jakarta. Utamanya, kata dia, digelar di sirkuit Formula E, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. 

Baca Juga

“Kegiatan positif seperti ini harus disupport,” kata Ali yang juga Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024, Rabu (13/7/2022).

Penyelenggaraan itu, diklaimnya sebagai ajang positif. Dia menyebut, ajang street race seperti yang dilaksanakan Polda Metro Jaya akan sangat membantu pemerintah. Dia menambahkan, ajang street race yang bisa dilakukan ini, juga bertujuan untuk merangkul pebalap jalanan. Utamanya, yang selama ini kerap melakukan aksi balapan liar di jalan dan mengganggu ketentraman masyarakat. “Saya full support kegiatan tersebut,” ucap dia.

Menyoal rencana penggunaan Sirkuit Formula E yang belakangan ditolak, dia menyayangkannya. Menurutnya, seperti halnya Sikuit Mandalika, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dinilainya juga bisa dipakai untuk kendaraan roda dua.

“Harusnya Ancol (Jakarta International E-Prix Circuit) sih bisa, mengingat Sirkuit Internasional Mandalika saja bisa digunakan untuk seluruh jenis kendaraan,” ujarnya.

 

 

 

 
Berita Terpopuler