Kampung Mandiri Energi di Boyolali

Pada kampung mandiri energi itu terdapat sembilan digester biogas kotoran sapi.

Warga melintas di dekat lampu penerangan jalan yang dihasilkan dari listrik dengan bahan bakar biogas kotoran sapi di Dangean, Gedangan, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022). Pada kampung mandiri energi itu terdapat sembilan digester biogas kotoran sapi yang dimanfaatkan 15 rumah sebagai bahan bakar kompor biogas dan diolah menjadi energi listrik untuk penerangan jalan kampung.

Warga membuka keran saluran biogas kotoran sapi untuk bahan bakar kompor saat akan memasak di Dangean, Gedangan, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022). Pada kampung mandiri energi itu terdapat sembilan digester biogas kotoran sapi yang dimanfaatkan 15 rumah sebagai bahan bakar kompor biogas dan diolah menjadi energi listrik untuk penerangan jalan kampung.

Warga membuka keran saluran biogas kotoran sapi sebagai bahan bakar diesel menjadi listrik di Dangean, Gedangan, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022). Pada kampung mandiri energi itu terdapat sembilan digester biogas kotoran sapi yang dimanfaatkan 15 rumah sebagai bahan bakar kompor biogas dan diolah menjadi energi listrik untuk penerangan jalan kampung.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Warga melintas di dekat lampu penerangan jalan yang dihasilkan dari listrik dengan bahan bakar biogas kotoran sapi di Dangean, Gedangan, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022).

Pada kampung mandiri energi itu terdapat sembilan digester biogas kotoran sapi yang dimanfaatkan 15 rumah sebagai bahan bakar kompor biogas dan diolah menjadi energi listrik untuk penerangan jalan kampung. 

 
Berita Terpopuler