Venue APG Solo 2022 Dipermak

Persiapan Venue APG Solo 2022 Masuk Tahap Finishing dan Pemasangan Toilet Ramah Disabilitas

network /suryansyah
.
Rep: suryansyah Red: Partner

Beberapa venue pun APG Solo 2022 dipermak agar ramah disabilitas.

ruzka.republika.co.id - ASEAN Para Games (APG) Solo 2022 sudah dekat. Berbagai persiapan dimatangkan. Demi sukses prestasi, penyelenggara dan administrasi.

Sebanyak 14 cabang olahraga akan dipertandingkan pada event disabilitas se-Asia Tenggara itu. Beberapa venue pun dipermak agar ramah disabilitas.

Beberapa venue terlihat dalam pengerjaan. Bahkan sudah masuk tahap finishing. Salah satunya adalah Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) yang akan dipakai untuk cabang olahraga para-sepakbola.

Pengecatan bangku tribun sudah rampung 100 perseb. Pemasangan toilet ramah disabilitas yang sudah 95 persen. Pun pemasangan jalur khusus difabel.

"Secara keseluruhan semua dalam tahap pengerjaan dan sudah masuk 95 persen," kata Puthut Widjanarko, Supervisi Waskita untuk pembangunan Stadion UNS.

Menurut Puthut renovasi yang dilakukan untuk stadion UNS dilakukan sejak bulan lalu. Semuanya menurutnya masuk progres dan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Kita mulai melakukan pengerjaan renovasi stadion sudah dari sebulan lalu. Untuk pengecatan tribun penonton sudah selesai, sekarang tinggal finishing pemasangan toilet dan jalur ramah disabilitas," tambah Puthut.

Pemandangan renovasi venue juga terlihat di Tortonadi Convention Hall yang akan digunakan untuk pertandingan cabor para-judo dan para-tenis meja.

Venue yang terletak di atas terminal Tirtonadi tersebut sudah masuk tahap finishing. "Kalau venue di sini sudah aman. Tinggal pengecekan akhir pendingin dan toilet untuk ramah disabilitas," ujar Natal Gunanta Purba, Supervisi Waskita untuk Venue Tirtonadi Convention Hall. (suryansyah)

Daftar Venue untuk APG Solo 2022

1. Para-Voli Duduk (GOR UTP Karanganyar)

2. Para-Tenis Meja (Tirtonadi Convention Hall)

3. Para-Catur (Hotel Lor In)

4. Goalball (GOR UNS Solo)

5. Tenis Kursi Roda ( Lapangan Tenis Manahan)

6. Basket Wheelchair (GOR Sritex Arena)

7. Para-Renang (Jatidiri Semarang)

8. Blind Judo (Tirtonadi Convention Hall)

9. Para-Sepakbola (Stadion UNS)

10. Bocchia (GOR FKOR UNS Solo)

11. Para-Bulu Tangkis (Edutorium UMS)

12. Para-Angkat Berat (Hotel Solo Paragon)

13. Para-Atletik (Stadion Manahan)

14. Para-Panahan (Lapangan Kota Barat, Solo)

 
Berita Terpopuler