Film Baru Thor Diharapkan Bangkitkan Jiwa Kanak-Kanak

Sutradara Thor: Love and Thunder menyebut filmnya merayakan cinta dan petir.

Dok Marvel Studios
Foto adegan film Thor: Love and Thunder. Sutradara Taika Waititi mengajak pecinta film kembali ke bioskop dan tertawa seperti anak kecil dengan menyaksikan film arahannya.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang penayangan Thor: Love and Thunder, sutradara Taika Waititi yang mengarahkan film menyimpan ekspektasi tersendiri. Bukan perkara jumlah penonton, tapi dampak dari film terhadap audiens.

Waititi memahami selama pandemi Covid-19 banyak orang merasa 'terjebak' di rumah atau melalui banyak kesulitan. Lewat film Thor: Love and Thunder, mereka bisa merayakan cinta dan petir, seperti judulnya.

Waititi yakin cinta dan petir memiliki arti beragam dalam hidup setiap orang. Apa pun itu, memaknainya bersama bakal menjadi hal yang menyenangkan.

Baca Juga

"Kembali ke bioskop dan bisa tertawa dan merasa seperti anak kecil lagi," ujar Waititi.


Pada konferensi pers global untuk film, Jumat (24/6/2022), Waititi mengibaratkan produksi Thor: Love and Thunder seperti sebuah perjalanan panjang. Dia membuat perumpamaan membuat film itu seperti petani yang melakukan panen.

Kemudian, berbagai komoditas hasil panen dibawa ke dapur dan Waititi mencoba mencari tahu akan memasak hidangan apa. Hidangan yang awalnya direncanakan untuk dibuat bisa sangat berbeda dengan hidangan yang jadi saat sudah selesai 'memasak'.

Pria 46 tahun asal Selandia Baru itu sering kali menguji film dengan melihat tanggapan penonton. Terkadang, dia menimbang-nimbang menghilangkan lelucon atau momen tertentu dalam film sebagai tindakan penyeimbang. Yang jelas, Waititi berharap penonton menikmati Thor: Love and Thunder.

"Ini adalah perjalanan yang panjang dan kami bekerja dengan sungguh-sungguh sangat keras untuk membuat sesuatu yang akan disukai penonton," tuturnya.

Thor: Love and Thunder dibintangi Chris Hemsworth sebagai Thor. Natalie Portman memerankan Jane Foster alias The Mighty Thor, Tessa Thompson sebagai King Valkyrie, dan Christian Bale memerankan Gorr the God Butcher.

 
Berita Terpopuler