Xavi Heran: Kok Bisa Camp Nou Dikuasai Fans Eintracht

Barcelona tersingkir usai menelan kekalahan dari Eintracht Frankfurt di laga Liga Europa.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Puluhan ribur suporter Eintracht Frankfurt memadati Stadion Camp Nou untuk menyaksikan timnya menghadapi Barcelona di Liga Europa. (Twitter/@brfootball)

BARCA NEWS -- Barcelona menyerah 2-3 dari menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Camp Nou pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Barcelona akhirnya tersingkir dengan agregat 3-4 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama pada pekan lalu.

Segalanya menjadi salah bagi tim Xavi Hernandez bahkan sebelum pertandingan dimulai. Yakni ketika tribun penonton dipenuhi oleh fans Jerman.

Namun, Xavi menghargai fakta bahwa tribun Camp Nou telah ditempati oleh lebih dari 30.000 penggemar Eintracht. "Suasananya tidak membantu kami. Sepertinya final dengan lapangan yang terbagi. Klub harus memeriksa apa yang telah terjadi,’’ kata Xavi, seperti dikutip Sport, Jumat.

Berdasarkan peraturan UEFA, Barcelona mengirimi klub Jerman sebanyak 5.000 tiket. Jumlah tersebut setara dengan 5% dari kapasitas Camp Nou (100.000 kursi).

Namun, Eintracht menerima lebih banyak permintaan daripada tiket yang tersedia untuk menghadiri pertandingan. Itulah sebabnya banyak penggemar Jerman akhirnya memutuskan tetap pergi ke Barcelona meski tanpa membawa tiket. Mereka berharap bisa membeli tiket langsung di loket penjualan di sekitar stadion.

Hasilnya, sebanyak 30.000 fans Eintracht dikabarkan memadati stadion. Itu setara dengan sepertiga kapasitas Camp Nou.

 
Berita Terpopuler