Courtois Tidak Menyesal Tinggalkan Chelsea

Thibaut Courtois pergi meninggalkan Chelsea karena ingin lebih dekat dengan keluarga.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, akan menghadapi mantan klub Chelsea di pentas Liga Champions. (Twitter/@thibautcourtois)

HISTORY – Thibaut Courtois mengaku tidak pernah menyesal karena telah pergi meninggalkan Chelsea pada Agustus 2018 lalu. Setelah empat musim berlalu, Courtois yang kini berkostum Real Madrid ini mesti menghadapi klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Usai musim 2017–18, Courtois memberi sinyal ingin meninggalkan Stamford Bridge agar lebih dekat dengan keluarga. Sinyal yang menghidupkan kembali rumor tentang transfer ke Real Madrid.

• Hari Ketika De Gea Hampir Kembali ke Atletico Madrid

Sinyal tersebut semakin kuat setelah Courtois tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 Rusia dengan menyabet penghargaan Golden Glove sebagai penjaga gawang terbaik. Courtois menyatakan minatnya untuk pindah dari Chelsea.

• Benzema dan Courtois di Jalur Sejarah 34 Tahun

• FAKTA: Messi Selalu Gagal di Hadapan Courtois

Chelsea berkeras tidak akan membiarkan Courtious pergi kecuali mereka dapat menemukan penggantinya. Courtois membalasnya dengan tidak muncul untuk pelatihan setelah liburan musim panas.

Ia terus mencoba untuk memaksa keluar dari Chelsea. Pada 8 Agustus 2018, Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan Courtois dengan kontrak enam tahun. Sehari kemudian, Chelsea mengkonfirmasi transfer tersebut.

Tak Menyesal

Setelah meninggalkan Chelsea ke Los Merengues, Courtois mengakui bahwa itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mimpi yang tidak pernah dia bayangkan akan terwujud untuknya.

"Ketika saya tiba di tempat latihan dan melihat lencana Real Madrid, saya terkadang berpikir: Cubit saya! Ini bukan mimpi, kan?" kata Courtois jelang laga lawan Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu (6/4/2022).

"Bahkan, dalam mimpi terliar saya pun, saya tidak dapat membayangkan bahwa suatu hari nanti saya akan bermain untuk Real Madrid,’’ kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Itulah hal yang baik tentang sepak bola,’’ katanya. ‘’Anda harus percaya pada diri sendiri dan bahwa suatu hari impian Anda akan menjadi kenyataan.’’

 
Berita Terpopuler