Ini Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Tim Thomas Indonesia di Grup Neraka

Tim Thomas Indonesia satu grup dengan Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Tim Thomas Indonesia satu grup dengan Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Drawing atau pengundian Piala Thomas dan Uber 2022 telah berlangsung pada Jumat (1/4/2022). Perebutan Piala Thomas dan Uber 2022 ini akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022.

Tim Thomas Indonesia yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan ada di Grup A. Sayangnya, grup tersebut merupakan grup neraka karena diisi tim-tim yang memiliki pemain-pemain yang baik.

Grup A diisi Indonesia, Korea Selatan, Thailand dan Singapura. Korea Selatan tentu akan menurunkan pemain muda Kwang Hee Heo dan ganda putra Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Sedangkan Thailand, saat ini memiliki dua pemain tunggal putra yang sedang naik daun yaitu Kunlavut Vitidsarn dan Kantaphon Wangcharoen serta ganda putra Supak Jomkoh/Kedren Kitinupong. Juara dunia ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh kemungkinan juga akan diturunkan sebagai tim Thomas Thailand.

Di tim Thomas Singapura, pastinya akan diperkuat Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew. Meski sepeninggal Mulyo Handoyo pada awal tahun ini, prestasi Loh masih belum stabil. Tentunya keberadaan Loh akan membangkitkan semangat tim Thomas Singapura.

Di Piala Uber, tim Uber Indonesia juga ada di Grup A. Unggulan pertama di grup ini yaitu Jepang yang memiliki kekuatan sempurna baik di tunggal putri maupun ganda putri. Tim Uber Indonesia hanya harus berhati-hati melawan dua tim lain yaitu Prancis dan Jerman untuk mengamankan posisi sebagai runner up grup.

Hasil lengkap Drawing Piala Thomas dan Uber 2022

Piala Thomas 2022

Grup A

1. Indonesia

2. Korea Selatan

3. Thailand

4. Singapura

Grup B

1. Denmark

2. Cina

3. Prancis

4. Aljazair

Grup C

1. Cina Taipei

2. India

3. Jerman

4. Kanada

Grup D

1. Jepang

2. Malaysia

3. Inggris

4. Selandia Baru

Piala Uber 2022

Grup A

1. Jepang

2. Indonesia

3. Prancis

4. Jerman

Grup B

1. Cina

2. Cina Taipei

3. Spanyol

4. Australia

Grup C

1. Thailand

2. Denmark

3. Malaysia

4. Mesir

Grup D

1. Korea Selatan

2. India

3. Kanada

4. Amerika Serikat

 
Berita Terpopuler