Jadwal Imam Tarawih Masjidil Haram Tahun 2022 Masehi

Jadwal Imam Tarawih Masjidil Haram 1443 Hijriah

network /Ramenten
.
Rep: Ramenten Red: Partner

Imam tarawih Masjidil Haram 1443 Hijriah. Foto: Haramain Sharifain

Ramenten, - Umrah di bulan suci Ramadhan kembali di buka. Di masa pandemi ini, jumlah jamaah umrah sudah bebas untuk melakukan ibadah di dua masjid suci umat Islam yakni Masjid Al Haram dan An Nabawi. Selain itu, melansir dari laman Himpuh.or.id, Arab Saudi juga mulai diizinkan anak usia 7 tahun masuk ke dua masjid suci tersebut.

Istimewanya berumrah di bulan Ramadhan adalah jamaah dapat melaksanakan ibadah shalat sunnah tarawih, dan juga beri'tikaf di malam Lailatul Qadar. Lantunan merdu Imam Masjidil Haram dapat meningkatkan kekhusyukan shalat. Dikarenakan banyak peminatnya, sehingga biaya umrah saat bulan Ramadhan lebih mahal dibandingkan dengan bulan lain. Dalam sebuah hadits, Rasulullah ﷺ bersabda: "Wahai Ummu Sulaim, umrah pada bulan Ramadhan menyamai berhaji bersama aku." ( HR Ibnu Hibban).

Masjidil Haram telah mengumumkan pembagian jadwal imam untuk sholat tarawih dan tahajjud selama bulan suci Ramadhan. Terdiri dari Syeikh Abdurrahman As Sudais, Syeikh Saud Al Shuraim, Syeikh Maher Syeikh Abdullah Awad Al Juhany, , Syeikh Dosary, dan Syeikh Bandar Baleelah.

Berikut ini jadwal lengkap imam salat tarawih dan tahajud di Masjidil Haram selama Ramadhan 1443 H.

Sumber foto: Haramains.info
Sumber: Haramain

Demikian jadwal tarawih di Masjid Haram tahun 2022. Semoga Allah beri kita kesempatan untuk melaksanakan umroh dan shalat tarawih di Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

Sing nulis Mbak Dian

 
Berita Terpopuler