Warner Bros Rombak Jadwal Tayang Film-filmnya

Warner Bros mengatur ulang jadwal pemutaran film-filmnya, termasuk sekuel Aquaman.

Warner Bros via AP
Jason Momoa dalam film Aquaman. Jadwal tayang film-film Warner Bros, termasuk sekuel Aquaman, disesuaikan kembali.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Warner Bros merombak jadwal penayangan film-filmnya. Dilansir Ace Showbiz pada Jumat (11/3/2022), studio itu mengumumkan menggeser jadwal tayang beberapa film terkenalnya, termasuk sekuel Aquaman yang telah lama ditunggu-tunggu dan The Flash.

The Flash, yang menghadapi beberapa perubahan jadwal selama pengembangannya, akan dirilis pada 23 Juni 2023. Aquaman and the Lost Kingdom juga diundur beberapa bulan dari 16 Desember tahun ini menjadi 17 Maret 2023.

Bagian dari perubahan jadwal adalah DC League of Super-Pets, Wonka, dan Shazam! 2. Film animasinya digeser dari 20 Mei menjadi 29 Juli.

Baca Juga

Prekuel Charlie and the Chocolate Factory akan tayang di bioskop pada 15 Desember 2023, hampir sembilan bulan lebih lambat dari jadwal semula pada 17 Maret 2023. Sedangkan Shazam! Fury of the Gods dimajukan dari 2 Juni 2023 menjadi 16 Desember tahun ini.

Lalu, sekuel The Meg kini sudah memiliki tanggal rilis. The Meg 2 : The Trench kini dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Agustus 2023 setelah sebelumnya tidak bertanggal.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Dwayne "The Rock" Johnson melalui akun Instagram-nya mengungkapkan perubahan tanggal rilis untuk filmnya. Ia mengumumkan, Black Adam akan dirilis pada 21 Oktober.

"Tepat sebelum Halloween dan diputar selama Thanksgiving dan Natal. Saya ingin kalian mendengar berita langsung dari saya terlebih dahulu. Hirarki kekuasaan di DC akan segera berubah," ujar Johnson dalam pesan video.

Menurut Deadline, pergeseran ini sebagian besar disebabkan oleh kebuntuan yang dihadapi banyak rumah efek pascaproduksi karena produksi meningkat selama pandemi Covid-19. Pergeseran tersebut tidak semuanya merupakan berita buruk karena tanggal baru menempatkan judul-judul besar tersebar untuk 2022 hingga 2023 alih-alih mengemasnya dalam satu tahun.

Tahun ini, DC juga memiliki The Batman yang dirilis pekan lalu. The Batman memiliki debut mengesankan.

 
Berita Terpopuler