BMKG: Sebagian Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Malam Ini

BMKG ingatkan warga waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat. 

Flickr
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, sebagian besar wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Sabtu (5/3/2022) malam. ilustrasi
Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, sebagian besar wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Sabtu (5/3/2022) malam. Hujan itu dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Baca Juga

Prakirawan BBMKG WIlayah I Medan, Martha R. Manurung, Sabtu, di Medan mengatakan, sebagian besar wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan pada malam hari. Malam hari berpotensi hujan sedang-lebat di Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Phakpak Bharat, Dairi, Humbang Hasundutan, Kep. Nias, Karo, Simalungun, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 18.0-31.0 derajat Celcius, Kelembaban udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Barat Laut-Timur dengan kecepatan 10-30 km/jam. Atas kondisi tersebut, BBMKG mengingatkan agar warga waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang terjadi, khususnya di kawasan pegunungan, pantai barat, dan lereng barat yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir.

 
Berita Terpopuler