Keluarga FAI UIKA Bogor Rihlah ke Ciwidey

Kegiatan rihlah merupakan ajang silaturahmi dan taddabur alam.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

Keluarga Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengadakan rilhlah ke kawasan Ciwidey, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : kampus.republika

Kampus.republika.ac.id—Keluarga besar Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengadakan perjalanan wisata (rihlah) di Kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta ini dilaksanakan Rabu dan Kamis (23-24/02/22).

Peserta berangkat dari Kampus UIKA Bogor dengan menggunakan dua bus. Di Ciwidey, peserta mengunjungi sejumlah lokasi wisata seperti eMTe Highland Resort, Situ Patengang, Kawah Putih, dan pemandian air panas Rancawalini.

Dekan FAI UIKA H.M Kholil Nawawi mengatakan kegiatan rihlah ini merupakan bentuk silaturahmi keluarga besar FAI UIKA Bogor, baik yang sudah purnabakti maupun keluarganya. Dia menjelaskan, silaturahmi ini merupakan salah satu bagian dari ta’liful qulub atau penyatuan hati. Setelah penyatuan hati akan menimbulkan ta’liful fikri (penyatuan pemikiran). Jika sudah ada ta’liful qulub dan ta’liful fikri menurutnya, nanti akan ada ta’liful harakah (penyatuan gerakan).

"Insya Allah melalui silaturahmi ini kita bisa sama-sama memikirkan bergerak untuk memajukan FAI ke depan, " kata Kholil Nawawi saat memberikan sambutan kepada peserta rihlah di Ciwidey, Kabupaten Bogor, Rabu malam (23/02/22).

Kholil meminta agar jajaran FAI UIKA bekerja sama dan saling mendukung. Kalau semua pihak saling mendukung sesuai kapasitas masing-masing, dia yakin, apa yang diinginkan akan tercapai.

"Karena kunci suskes itu ditunjang oleh kebersamaan, kerja keras bersungguh,-sungguh, kerja ikhlas, dan kerja cerdas. Jadi ada tiga S untuk sukses, yakni sungguh-sunguh, iklhas, dan cerdas, " tegasnya.

Rihlah FAI UIKA Bogor menjadi ajang silaturahmi dan taddabur. Foto : kampus.republika.co.id

Ketua Panitia Rihlah FAI UIKA Bogor, Fahmi Irfani mengatakan kegiatan tersebut selain sebagai silaturami juga ajang taddabur (melihat dan memperhatikan) alam. Untungnya, kata Fahmi, lokasi wisata yang dikunjungi sudah dibuka untuk umum.

"Para peserta yang berangkat semuanya sudah divaksin. Kami juga menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan ini, " kata Fahmi yang juga Wakil Dekan II FAI UIKA Bogor. (maya)

Berita terkait :

Ini Dia Kuliner Favorit Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor

UIKA Bogor Tambah Program Studi Baru

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Anda juga dapat berpartisipasi mengisi konten, kirimkan tulisan, foto, info grafis, dan video melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler