Cara Jadwalkan Postingan Twitter

Fitur penjadwalan tweet hanya tersedia di versi Dekstop atau web.

Reuter
Twitter
Rep: Meiliza Laveda Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter dikenal sebagai aplikasi media sosial dengan pembaruan yang sangat cepat dan meme yang terkenal. Slogan perusahaan media sosial “Itulah yang terjadi” menekankan fokus platform pada hal kekinian. 

Baca Juga

Oleh karena itu, perusahaan menekankan penggunanya untuk segera mengirim tweet untuk mengabarkan sesuatu. Namun, jika suasananya tidak tepat atau jika hal yang ingin Anda komentari belum terjadi, Anda dapat menggunakan fitur yang tidak banyak diketahui orang untuk menjadwalkan tweet Anda bisa dikirim di waktu yang Anda pilih.

Cara menjadwalkan tweet

Penjadwalan tweet bekerja persis seperti yang Anda harapkan. Anda menulis tweet sekarang, tetapi mengirimkannya di kemudian hari. Twitter meluncurkan fitur tersebut pada tahun 2020. Namun, fitur itu hanya tersedia di aplikasi web.

Padahal pengguna Twitter banyak menggunakan aplikasi di ponsel mereka dan mungkin tidak pernah menyadarinya. Berikut langkah-langkah untuk menjadwalkan tweet, seperti dikutip Mashable, Selasa (22/2):

1.Buka Twitter di desktop atau laptop.

2.Tulis tweet yang ingin Anda kirim nanti.

3.Pilih ikon kalender.

4.Pilih waktu dan tanggal untuk unggahan tweet.

5.Klik opsi “Confirm.”

6.Tekan “Schedule.”

Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, Anda sudah berhasil menjadwalkan tweet. Twitter akan mengingatkan Anda tentang penjadwalan ini dengan beberapa teks yang memberi tahu Anda kapan tweet dijadwalkan untuk diposting.

 

 

 
Berita Terpopuler